REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan perbankan digital yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan nasabah modern. Salah satu wujud nyata dari inovasi ini adalah aplikasi super apps BRImo, yang kini semakin berkembang menjadi solusi keuangan multifungsi bagi masyarakat.
Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto menjelaskan, BRImo memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi, mulai dari transfer dana, pembayaran tagihan, top-up e-wallet, hingga investasi. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung kebutuhan gaya hidup seperti belanja harian dan pembelian tiket perjalanan.
Kemudahan BRImo diperkuat dengan integrasi uang elektronik BRIZZI dan fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang memberikan pengalaman pembayaran digital yang lebih praktis. Fitur ini sangat bermanfaat, terutama di lokasi wisata dan pusat kuliner, yang sering menjadi destinasi favorit selama musim liburan.
Hingga akhir September 2024, pengguna BRImo tercatat mencapai 37,1 juta, meningkat sebesar 24,7 persen secara year-on-year (YoY). Nilai transaksi melalui BRImo juga mengalami lonjakan signifikan, mencapai Rp 4.034,9 triliun atau tumbuh 35,2 persen YoY dibandingkan periode sebelumnya sebesar Rp 2.984,2 triliun.
“Melalui penguatan infrastruktur digital dan berbagai solusi berbasis teknologi, BRI terus menjaga komitmennya untuk menghadirkan pengalaman transaksi yang aman, nyaman, dan fleksibel di setiap momen penting, termasuk libur Nataru,” ujar Andrijanto dikutip, Sabtu (28/12/2024).
Selain BRImo, BRI juga memastikan layanan seperti Debit BRI, alat transaksi merchant, mesin ATM, dan CRM dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat. Kehadiran layanan ini tidak hanya memperlancar transaksi, tetapi juga menjawab kebutuhan gaya hidup digital modern nasabah.
Dengan inovasi yang berkelanjutan, BRI terus bertransformasi menjadi bank yang mendukung kenyamanan nasabah di era digital, sekaligus memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam layanan perbankan di Indonesia.