Senin 21 Oct 2024 19:43 WIB

Ikut Panggung Rakyat, Bank DKI Dorong Inklusi Produk dan Layanan Perbankan

Literasi dan Inklusi keuangan kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Bank DKI memanfaatkan Pesta Rakyat yang digelar di sepanjang ruas jalan Sudirman-thamrin, Jakarta, Ahad (20/10/2024) untuk mendorong perluasan literasi dan inklusi keuangan.
Foto: Bank DKI
Bank DKI memanfaatkan Pesta Rakyat yang digelar di sepanjang ruas jalan Sudirman-thamrin, Jakarta, Ahad (20/10/2024) untuk mendorong perluasan literasi dan inklusi keuangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI memanfaatkan Pesta Rakyat yang digelar di sepanjang ruas jalan Sudirman-thamrin, Jakarta, Ahad (20/10/2024) untuk mendorong perluasan literasi dan inklusi keuangan. Bank milik Pemprov dki Jakarta ini memperkenalkan produk dan layanan perbankan digital yang dimilikinya seperti JakOne Mobile.

Pesta Rakyat yang dihadiri ribuan orang digelar untuk menyambut momen penting transisi kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Direktur Utama Bank DKI, Agus H Widodo menjelaskan pentingnya pemahaman tentang produk dan layanan perbankan.

Baca Juga

“Hal ini merupakan upaya agar seluruh lapisan masyarakat dapat memiliki akses dan pemahaman yang baik tentang produk dan layanan perbankan. Literasi dan Inklusi keuangan merupakan kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (21/10/2024).

Acara Panggung Rakyat selain menghadirkan booth untuk memberikan informasi mengenai produk dan layanan perbankan, tetapi juga diisi dengan berbagai kegiatan interaktif. Ada penampilan musik yang diisi oleh bintang tamu ternama, yaitu Wali, Pagi Boeta, hingga Yeni Inka, dan Dara Ayu.

Hal ini juga merupakan perwujudan dari upaya Bank DKI untuk lebih dekat dengan warga Jakarta dan sekitarnya. Serta mendorong perluasan literasi dan inklusi keuangan dengan mengenalkan produk dan layanan perbankan digital yang dimiliki oleh Bank DKI.

Selain itu juga diselenggarakan berbagai kegiatan menarik seperti sesi olahraga Zumba gratis dan terbuka untuk umum. Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam berbagai kuis yang seru, menikmati bazaar UMKM binaan perseroan dan Pemprov DKI Jakarta. Termasuk berkesempatan memenangkan berbagai doorprize menarik, serta grand prize spesial bagi pengunjung.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menambahkan pihaknya berkomitmen terus mendorong peningkatan literasi keuangan melalui partisiapsi aktif pada acara serupa. Manajemen ingin masyarakat dapat memanfaatkan layanan perbankan secara optimal.

“Bank DKI memiliki berbagai produk dan layanan yang inovatif dan berbasis digital untuk memenuhi ragam kebutuhan keuangan masyarakat," ujar Arie.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement