Rabu 04 Sep 2024 22:30 WIB

20 Tahun Berdiri, Gokana Tingkatkan Kontribusi Bagi Pendapatan Champ Group

Gokana mencatat pendapatan sebesar Rp 244 miliar pada semester I 2024.

Business Unit Head Gokana Heri Zazuri, COO PT Champ Resto Indonesia Tbk Hade Mboi, CFO PT Champ Resto Indonesia Tbk Christopher Supit dalam konferensi pers program Promo Ulang Tahun Gokana ke-20 di Jakarta, Rabu (4/9/2024).
Foto: dok Republika
Business Unit Head Gokana Heri Zazuri, COO PT Champ Resto Indonesia Tbk Hade Mboi, CFO PT Champ Resto Indonesia Tbk Christopher Supit dalam konferensi pers program Promo Ulang Tahun Gokana ke-20 di Jakarta, Rabu (4/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Selama 20 tahun, Gokana telah menjadi restoran Jepang yang diminati masyarakat. Sejak 2004, Gokana terus melebarkan sayap ke luar Jabodetabek dan Jawa Barat hingga saat ini sudah ada juga di Bali, Medan, dan Makassar.

Di bawah bendera PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK), Gokana menyediakan beragam menu seperti Ramen dengan berbagai pilihan tingkat kepedasan, Teppan dengan berbagai pilihan jenis daging, Bento yang dikemas dengan premium, serta makanan pendamping berupa beragam jenis menu olahan yang digoreng seperti Chicken Katsu dan Ebimaki.

Baca Juga

Gokana membuka store pertamanya pada 5 Oktober 2004 di Supermal Karawaci. Hingga Agustus 2024, Gokana telah memiliki lebih dari 125 cabang yang tersebar di 15 provinsi di Indonesia termasuk Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

“Target Gokana akan buka di seluruh penjuru Indonesia, sehingga seluruh warga Indonesia dapat menikmati ramen yang enak dan halal,” ujar Hade Mboi, Chief Operating Officer PT Champ Resto Indonesia Tbk, melalui keterangan, Rabu (4/9/2024).

Pada September 2022, Gokana melakukan rebranding dan berhasil membuat Gokana kini terlihat lebih fresh dan kekinian. Rebranding yang dilakukan sangat terlihat pada menu-menu yang makin variatif dan sesuai dengan trend pasar seperti Collagen Ramen dan Truffle Ramen, tampilan outlet yang lebih menarik dan fresh, serta tampilan logo yang lebih modern.

“Rebranding kami lakukan karena Gokana ingin menghadirkan brand yang lebih fresh dan up to date dengan perkembangan zaman,” sambung Hade.

Dalam laporan keuangan Semester I 2024 tercatat ENAK membukukan laba tahun berjalan sebesar Rp 33,5 miliar. Laba ini tumbuh cukup signifikan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 30 miliar. Pertumbuhan laba ini didorong oleh kenakan pendapatan dari Rp 698 miliar menjadi Rp 807 miliar.

Khusus Gokana, pendapatan pada semester I mencapai Rp 244 miliar. Nilai ini naik dari Rp 228,1 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Meskipun bukan penyumbang pendapatan yang utama, Gokana menjadi salah satu restoran favorit keluarga.

Merayakan ulang tahun ke-20 di tahun 2024, Gokana Ramen & Teppan menggelar berbagai program promo spesial untuk memanjakan para konsumennya. Program yang bertemakan #GokanaKini “Berbagi Hadiah” diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun Gokana ke-20, Gokana memberikan hadiah spesial berupa program promo undian untuk seluruh pelanggan setianya. Brand dari Champ Resto ini membagikan hadiah total Rp 1 miliar. Hadiah utama yang ditawarkan ialah sebuah unit mobil listrik Wuling Binguo EV-Premium Range.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement