Selasa 03 Sep 2024 23:03 WIB

Kantor Bersama di Jepang Mudahkan UKM Indonesia Pasarkan Produk

Kantor bersama tak hanya bisa untuk memasarkan produk juga untuk transaksi bisnis UKM

Ilustrasi produk UKM.
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi produk UKM.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- House of Handicraft in Tokyo (HHT) akan segera dibuka di Tokyo. Ini akan menjadi kantor bersama para UKM Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia yang ada di Jepang dengan target memasarkan dipasar dunia melalui Tokyo.

“Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo medukung penuh progma HHT, ini akan menjadi pusat para UKM Indonesia khususnya yang berbisnis Handicraft di Indonesia akan dapat memiliki kantor bersama di Jepang,” kata Richard Susilo, President Office Promosi Ltd Tokyo, Selasa (3/9/2024).

Baca Juga

Dengan kantor tersebut, UKM Indonesia dapat menuliskan pada kartu namanya Kantor Perwakilan Jepang miliknya sendiri dengan alamat dan nomor telepon Jepang. Masyarakat Jepang akan semakin mudah meraih UKM yang memiliki kantor di negara tersebut.

Umumnya orang Jepang enggan berurusan bisnis dengan orang yang berada di luar Jepang. "Kalau ada kantor di Jepang mereka dengan senang hati mengontak dan melakukan transaksi bisnis,” katanya.

Dengan kantor bersama, UKM akan mudah memasarkan produknya melalui Jepang. Selain itu, mereka juga bisa menghemat biaya sewa.

Bagi UKM yang berminat, dapat mengakses website www.handicraft.group atau melalui email ke: [email protected]. Kesempatan untuk memiliki kantor bersama HHT tersbut terbuka dengan harga khusus sampai dengan akhir September 2024 ini bagi para UKM Indonesia. Setelah itu harga sewa akan dinaikkan ke harga pasar umum di Tokyo.

“Banyak sekali manfaat memiliki kantor bersama UKM Indonesia di Jepang dan satu kesempatan emas yang mungkin bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para UKM Indonesia di mana pun berada,” ungkap Richard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement