Rabu 28 Aug 2024 21:05 WIB

Jelang Demo Besar Ojek Online, Grab Indonesia Tebar Dana Apresiasi Rp 16 Miliar

Grab dan OVO memberikan dana apresiasi senilai total 1 juta dolar AS.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Pengemudi Grab Food Taxi. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/BAGUS INDAHONO
Pengemudi Grab Food Taxi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi perusahaan terhadap mitra pengemudi dan mitra merchant atas loyalitas dan dedikasinya, Grab dan OVO memberikan dana apresiasi senilai total 1 juta dolar AS atau Rp 16 miliar.

Dana tersebut akan disalurkan oleh BenihBaik.com melalui program Apresiasi Dana Abadi hingga akhir tahun 2024, dalam bentuk beasiswa GrabScholar bagi 1.158 anak untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK, S1; voucer sembako bagi 30.400 penerima; bantuan dana operasional dan modal pengembangan usaha bagi 1.900 pelaku UMKM dan dana renovasi usaha bagi 130 UMKM terpilih senilai masing-masing Rp 15 juta.

Baca Juga

Country Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi berharap penghormatan serta apresiasi Grab bisa bermanfaat untuk semua rekan mitranya. Perayaan Hari Mitra Grab dan OVO tahun ini sekaligus menjadi momentum untuk menegaskan komitmen Grab untuk terus memberdayakan Mitra dengan memberikan peluang penghasilan tambahan melalui pengaturan jam kerja yang fleksibel, terutama di tengah tantangan yang ada.

“Kami percaya bahwa fleksibilitas jam kerja adalah kunci dalam menciptakan kesempatan ekonomi yang memungkinkan setiap orang, tanpa memandang latar belakang, untuk meraih penghasilan dan memenuhi kebutuhan mereka. Dengan menghubungkan ratusan ribu Mitra Pengemudi ke jutaan pengguna di seluruh Indonesia, semoga semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati manfaat dari platform Grab," harapnya dalam keterangan yang diterima, Rabu (28/8/2024).

Handy Husada, Mitra Pengemudi GrabCar asal Bandung, menjadi salah satu pemenang program Mitra Sigap Ramah yang mendapatkan satu unit mobil mengaku tidak menyangka mendapatkan apresiasi tersebut. "Semoga bisa jadi motivasi buat saya dan teman-teman mitra untuk selalu kasih pelayanan terbaik buat penumpang. Saya juga bersyukur karena jadi mitra Grab itu jam kerjanya fleksibel, jadi saya masih bisa mengurus keluarga," tuturnya.

Grab sebagai pelopor dan operator kendaraan listrik ride-hailing terbesar diIndonesia, kembali memperkuat komitmennya dengan meluncurkan tambahan lebih dari 1.000 unit GrabCar Electric yang akan terealisasi sepenuhnya hingga akhir tahun 2024. Inisiatif ini sejalan dengan upaya Grab dalam mendukung fokus agenda pemerintah untuk mencapai target emisi nol bersih (net zero emission) pada tahun 2060.

Saran untuk demo ojek online... (berikutnya)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement