Rabu 17 Jul 2024 17:01 WIB

Mazda Perkenalkan SUV Terbaru CX-60 Pro di GIIAS 2024

Mazda CX-60 Pro dibanderol dengan harga Rp 799.000.000 OTR Jakarta.

All-New Mazda CX-60 telah resmi hadir meramaikan pasar SUV di Indonesia.
Foto: Republika/Santi Sopia
All-New Mazda CX-60 telah resmi hadir meramaikan pasar SUV di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Mazda di Indonesia memperkenalkan edisi terbaru dari SUV CX-60 Pro di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang diselenggarakan di Kabupaten Tangerang, Banten pada Rabu (17/7/2024).

"Kami selalu berusaha menciptakan kendaraan yang tidak hanya indah dan nyaman, tetapi juga menyenangkan untuk dikendarai, bahkan menginspirasi. Ini adalah kesempatan istimewa bagi para penggemar otomotif untuk menemukan mobil impian mereka," kata Chief Operating Officer EMI Ricky Thio dalam konferensi pers peluncuran CX-60 Pro.

Baca Juga

Ricky menyampaikan, Mazda CX-60 Pro 2.5L AWD merupakan penerus dari SUV premium Mazda CX-60 yang memiliki konsep "The Perfect Jinba-lttar", yang berarti menyajikan kesatuan antara pengemudi dan kendaraan.

Seperti dua edisi terdahulunya yaitu Mazda CX60 Kuro dan Elite, CX-60 Pro juga unggul dalam hal Human Centricity, di mana berbagai fitur dalam kendaraan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengemudi.

Adapun fitur seperti Electric Car Seat, Center Display, Head-up Display, hingga Driver Monitor dipasang untuk mengutamakan kenyamanan dan kemudahan pengemudi.

Dari sisi desain, Mazda CX-60 Pro menggabungkan filosofi 'KODO Design' yang berarti keindahan dalam gerak dan elegan, serta filosofi "Ma" yang mengutamakan kesederhanaan.

"Hal ini membuat Mazda CX-60 tampil tangguh sekaligus anggun dari eksterior serta mewah namun tidak berlebihan interior. Dominasi warna hitam pada interior juga menghadirkan kesan sporty dan petualang yang Iebih kental," ujarnya.

Lebih lanjut, perangkat audio premium dari BOSE juga disematkan pada CX-60 Pro sehingga memberikan pengalaman berkendara yang lebih superior.

Hadir dengan sejumlah keunggulan fitur dan teknologi, CX-60 Pro memiliki Center Display berukuran 12 inci yang informatif dan modern, Head-up Display berukuran besar, serta konektor USB-C di konsol belakang untuk kemudahan pengisian daya bagi penumpang.

Penyesuaian kemudi elektrik (Tilt & Telescopic) memastikan kenyamanan berkendara yang optimal, sementara Panoramic Sunroof menambah kesan kabin yang luas dan mewah, sistem personalisasi pengemudi (Driver Personalization System) juga disematkan untuk meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan.

Tidak hanya itu, fitur keamanan diberikan melalui kamera monitor 360 derajat, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert dan Teknologi Driver Monitor.

Mazda CX-60 Pro dibanderol dengan harga Rp 799.000.000 (OTR Jakarta) serta tersedia dalam pilihan warna Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, Deep Crystal Blue Mica, dan Jet Black Mica.

Pada GIIAS 2024, Mazda juga menghadirkan jajaran SUV lainnya yaitu Mazda CX-30, Mazda CX-5 di kategori segmen Medium SUV, dan Mazda CX-3 yang varian terbarunya baru saja diluncurkan pada akhir Februari lalu.

"Kami ingin menciptakan keselarasan bagi setiap pengemudi dalam setiap perjalanan layaknya sebuah simfoni yang mengalun indah. Mazda ingin menyentuh hati dan jiwa setiap pengemudinya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement