Rabu 03 Jul 2024 16:03 WIB

Pluang Plus Latih Trader Cara Hasilkan Cuan

Pluang memberdayakan investor dan trader untuk meningkatkan kemampuan berinvestasi.

Pluang, platform investasi multiaset.
Foto: dok istimewa
Pluang, platform investasi multiaset.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Platform investasi multiaset, Pluang, menggencarkan literasi kepada para trader melalui layanan Pluang Plus. Pluang juga menggandeng sejumlah financial influencer dalam kegiatan literasi dan edukasi tersebut.

Co-Founder & CEO Pluang Claudia Kolonas mengatakan, Pluang Plus merupakan program eksklusif dengan keuntungan-keuntungan khusus dengan satu tujuan, yaitu memberdayakan investor dan trader untuk meningkatkan kemampuan mereka ke jenjang selanjutnya.

Menurut dia, program itu mendapatkan antusiasme tinggi. Hanya dalam waktu satu setengah tahun berjalan, kata dia, selama kondisi pasar paling sulit pada tahun 2023, Pluang Plus masih menikmati pertumbuhan pesat di semua lini, mulai dari jumlah akuisisi pengguna, aset yang dikelola (AUM), nilai investasi bersih (NIV).

Pluang Plus juga mencatatkan kenaikan nilai transaksi kotor mingguan sebanyak 22 kali lipat. “Bukan hanya peluang pertumbuhan yang luar biasa, tetapi kami juga mendengar kisah-kisah luar biasa, terutama di kalangan investor dan trader muda yang umumnya berusia di bawah 30 tahun. Berkat konsistensi dan peningkatan keterampilan secara terus-menerus, mereka tidak hanya menghasilkan keuntungan seketika, tetapi juga mengejar mimpi seumur hidup mereka,” kata Claudia dalam siaran pers, Rabu (3/7/2024).

Dia mengatakan, beberapa anggota Pluang Plus juga sedang melunasi cicilan rumah dan mengirim anak-anak mereka untuk bersekolah di luar negeri. Sementara yang lain tengah mengumpulkan modal untuk memulai bisnis atau memberikan kehidupan yang lebih baik bagi orang tua mereka.

Sebagai salah satu pilar utama Pluang Plus yakni “Trading Made Social,” platform ini menyadari pentingnya pendidikan keuangan. Untuk itu, diadakan kolaborasi dengan financial influencer seperti Leon Hartono dari The Overpost, David Noah, Andre Rizky, JSXPRO, Dennis SLL, dan Michael Yeoh.

Dia menambahkan, Pluang Plus juga meningkatkan pengalaman para trader dengan menyelenggarakan lokakarya secara daring selama dua hari yang bertajuk US Stocks Masterclass bersama Andra Jatikusumo (Chief Investment CT Corp & Founding Coach Frost-1 Academy). Kegiatan itu digelar untuk membagikan ilmu-ilmu esensial dan dukungan psikologis kepada para trader, terutama mereka yang baru terjun ke dunia trading.

“Kolaborasi kami dengan tokoh-tokoh inspiratif ini menunjukkan komitmen kami untuk mendemokratisasi investasi dan penciptaan kekayaan. Mereka berbagi kisah perjalanan trading mereka yang penuh dengan pasang surut, memberikan wawasan berharga dan menumbuhkan ketahanan mental yang diperlukan untuk sukses,” ujar Andreas Agung Hendrawan, Director of Marketing & Growth Pluang.

Dengan menjadi bagian dari Pluang Plus, para anggota akan secara otomatis diikutsertakan dalam sesi webinar secara daring dan berbagai pertemuan tatap muka eksklusif yang bekerja sama dengan Investor Muda, sebuah komunitas investasi terkemuka. Dalam forum itu, pengguna dapat langsung merasakan berbagai obrolan ringan, mendapatkan tips dan trik, serta wawasan terkini mengenai pasar, rekomendasi saham tertentu, dan banyak informasi berharga lainnya yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan investasi yang tepat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement