Kamis 27 Jun 2024 09:11 WIB

Shopee Gandeng 4 Mitra Logistik untuk Program Garansi Tepat Waktu

Kecepatan waktu pengiriman jadi kunci jaga kepercayaan pengguna.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Gita Amanda
Vidi Aldiano tampil di iklan terbaru Garansi Tepat Waktu.
Foto: Dok istimewa
Vidi Aldiano tampil di iklan terbaru Garansi Tepat Waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -  Shopee hari ini menyambut empat perusahaan logistik nasional ke dalam Program Garansi Tepat Waktu yakni Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat. Kerja sama ini menjadi bentuk komitmen antara Shopee dan mitra logistik dalam menjaga serta meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan, serta menjadi peluang bagi perusahaan logistik untuk dapat memberikan layanan pengiriman terbaik dengan mengutamakan operational excellence.

“Kualitas layanan dan kecepatan pengiriman menjadi hal penting untuk pertumbuhan usaha Penjual Shopee dan menjaga kepercayaan Pembeli Shopee. Karenanya, Shopee menyambut baik partisipasi aktif serta kepercayaan dari Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat dalam Garansi Tepat Waktu,” jelas Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto di Kampus UMKM Shopee Jakarta, Rabu (26/6/2024) lalu.

Baca Juga

Ia mengatakan, Shopee dan keempat perusahaan logistik ini akan terus berupaya bersama menjaga dan meningkatkan kualitas layanan bagi para pelanggan di Indonesia. Shopee berharap kerja sama strategis ini ke depannya juga dapat semakin mempererat hubungan baik bersama demi menjaga kepuasan pelanggan.

Ia menambahkan, kecepatan waktu pengiriman jadi kunci jaga kepercayaan pengguna. Melalui kerja sama ini, pelanggan akan mendapat kompensasi berupa voucher Garansi Tepat Waktu Rp 10 ribu jika pesanan yang dikirim Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat melewati batas waktu pengiriman. "Pelanggan dapat mengklaim voucher sebelum status pesanan berubah jadi pesanan selesai," ujarnya.

Program ini juga sejalan dengan temuan laporan Southeast Asia Ecommerce Logistic Market tahun 2024 dari Parcelmonitor 1 yang mengungkapkan 80 persen responden akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang diterima datang tepat waktu dan 87 persen responden menyatakan akan check-out produk saat berbelanja online, jika toko tersebut menyediakan keterangan perkiraan tepat waktu, dibandingkan hanya informasi tentang hari kedatangan paket.

“Fakta ini semakin memotivasi kami untuk menjaga kecepatan pengiriman demi menjaga pertumbuhan usaha Penjual dengan meningkatkan kepercayaan Pembeli Shopee,” tambah Christin.

Selain Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat, Shopee juga bekerja sama dengan 10 mitra logistik lainnya yang bisa dipilih oleh pengguna. Seluruh mitra tersebut memiliki kesamaan visi dan komitmen dalam meningkatkan kepuasan pengguna, khususnya ketepatan waktu pengiriman.

Hadir dalam kesempatan yang sama, Chief Executive Officer (CEO) PT Tri Adi Bersama (Anteraja) Handy Widiya mengatakan, e-commerce memainkan peran penting dalam upaya Anteraja meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi langkah melalui Program Garansi Tepat Waktu yang Shopee miliki.

Hal senada disampaikan  Senior Vice President Sales and Business Development JNE, Agusnur Widodo. Ia  mengapresiasi langkah Shopee dalam berupaya meningkatkan kepuasan Pelanggan melalui Program Garansi Tepat Waktu. 

“Kami senang dapat menjalin hubungan bersama  Shopee dalam 8 tahun bermitra. Shopee turut membantu kami dalam meningkatkan  kualitas layanan dan kepuasan Pelanggan, seperti halnya melalui Program Garansi  Tepat Waktu yang dihadirkan. Kami bangga dapat berpartisipasi dalam program ini danberharap bisa semakin mempererat jalinan hubungan kemitraan kedepannya, khususnya dalam meningkatkan layanan bagi Pelanggan di Indonesia,” tutur Agusnur.

Sementara External Affairs Director SiCepat Ekspres, Imam Sedayu P menjelaskan program Garansi Tepat Waktu Shopee turut memberikan dampak positif bagi pelanggan, khususnya pengguna SiCepat. “SiCepat dan Shopee memiliki komitmen yang sama dalam meningkatkan layanan untuk pengiriman pesanan. Kami melihat kerja sama ini sebagai peluang yang baik agar dapat menjadikan kami sebagai perusahaan logistik yang dapat diandalkan oleh para Penjual, maupun Pembeli di Shopee dengan mengutamakan operational excellence,” jelas Imam.

Senior Vice President Retail Business PT Pos Indonesia (Persero), W Lily Selanno juga turut merasa senang dapat berpartisipasi ke dalam Program Garansi Tepat Waktu ini. “Saya mengapresiasi langkah Shopee dalam menghadirkan Program Garansi Tepat Waktu, karena program ini sejalan dengan tujuan kami untuk menjaga kecepatan waktu pengiriman. Kami berharap bersama Shopee dapat terus memberikan kepuasaan pelanggan ke depannya,” jelas Lily.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement