Kamis 20 Jun 2024 16:35 WIB

Inilah Rekomendasi Aplikasi Trading Crypto dengan Biaya Termurah

Saat ini, PINTU memiliki lebih dari 200 aset crypto yang diperdagangkan.

Aplikasi trading crypto merupakan platform yang sangat penting ketika terjun pada dunia cryptocurrency.
Foto: Pintu
Aplikasi trading crypto merupakan platform yang sangat penting ketika terjun pada dunia cryptocurrency.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Trading crypto sekarang ini telah menjadi instrumen investasi yang banyak disukai oleh generasi muda. Meskipun memiliki resiko yang tinggi tapi trading crypto juga bisa memberikan keuntungan yang besar, sehingga tak heran banyak aplikasi trading crypto yang bermunculan.

Aplikasi trading crypto merupakan platform yang sangat penting ketika terjun pada dunia cryptocurrency. Karena aplikasi crypto yang memiliki fitur yang lengkap bisa memudahkan penggunanya dalam bertransaksi dengan menggunakan aset crypto.

Beberapa fitur yang diperhatikan selain faktor keamanan terkait dengan fee exchange crypto termurah. Banyaknya aplikasi crypto tentunya berlomba memberikan fitur unggulan. Lantas platform trading crypto manakah yang termurah?

Daftar aplikasi trading crypto termurah

 

Sekarang ini aplikasi trading crypto telah banyak bermunculan. Sehingga membuat bingung penggunanya untuk memilih yang terbaik. Nah, jika kamu sedang mencari aplikasi trading crypto paling murah, berikut beberapa aplikasi crypto yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Pintu 

Pintu merupakan aplikasi trading dan investasi crypto berada di bawah bendera PT Pintu Kemana Saja, sebuah perusahaan startup asal Indonesia yang bergerak di sektor industri crypto dan blockchain. Selain itu Pintu sudah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI, sehingga memberikan rasa aman dan terjamin.

Pintu berdiri sejak April 2020, dan mendapatkan nilai positif dari masyarakat. Terutama mereka yang tertarik dengan trading crypto. Jika kamu ingin bergabung maka kamu cukup mengunduh terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store. 

Kemudian kamu bisa melakukan aktivitas crypto seperti membeli, menyimpan, mengirim, berinvestasi, dan menjual berbagai aset crypto. Beberapa aset crypto yang tersedia di aplikasi Pintu antara lain Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Tether (USDT), dan banyak lagi.

Fitur unggulan aplikasi Pintu

Setiap aplikasi crypto tentunya menawarkan banyak fitur. Tapi fitur apa sajakah yang ditawarkan Pintu? Pintu memiliki beberapa fitur yang dapat membantu pengguna dalam melakukan transaksi bahkan menjadi unggulan dibandingkan dengan aplikasi serupa.

Beberapa fitur yang diberikan aplikasi Pintu antara lain:

A. Fitur Earn

Dengan menggunakan fitur Earn maka kamu tidak perlu khawatir kehilangan aset crypto kamu. Dengan menggunakan fitur Pintu Earn maka bisa memberikanmu keuntungan yang nyata.

Terdapat beberapa fitur dalam Pintu earn yang bisa kamu nikmati, diantaranya adalah:

- Flexi Earn 

Dengan menggunakan fitur Flexi Earn maka kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Karena fitur ini menjanjikan kamu akan mendapatkan nilai bunga yang tinggi. Menariknya lagi bunga tersebut dibayar setiap jam.

Selain mendapatkan bunga setiap hari maka kamu bisa melakukan penarikan saldo aset digital kamu kapan saja. Tidak seperti deposito yang memiliki waktu tertentu.

- Locked Earn

Pintu juga memiliki fitur yang memberikan keuntungan lebih besar. Salah satunya dengan memarkir aset digital di locked earn maka kamu kan mendapatkan bunga yang lebih tinggi, hingga mencapai 11, 4 persen.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menginvestasikan modal dan bunga. Sehingga bunga akan terus bertambah dengan melakukan investasi ulang dari modal dan Bunga.

B. Fitur Alert

Fitur Alert memungkinkan kamu untuk mengatur peringatan harga aset crypto. Kamu bisa memasang notifikasi ketika harga aset crypto mencapai titik tertentu. Fitur ini sangat membantu jika kamu ingin mengambil keuntungan atau membatasi kerugian pada saat harga aset crypto bergerak.

C. Fitur Address Book

Fitur Address Book memungkinkan kamu untuk membuat username unik, yang dapat digunakan untuk mengirim dan menerima aset crypto. Kamu bisa menyimpan username teman mereka sebagai kontak dalam buku alamat. 

Tujuan fitur ini agar dapat membantu kamu melakukan transaksi dengan aset crypto tanpa perlu mengingat alamat dompet crypto yang panjang dan rumit.

D. Fitur Chat

Pintu juga memiliki fitur Chat yang bisa kamu gunakan untuk komunikasi langsung dengan tim customer service. Dengan menggunakan fitur ini kamu bisa mengajukan pertanyaan, memberikan umpan balik, atau melaporkan masalah melalui fitur Chat. Tim Customer Service.

Untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

Saat ini, PINTU memiliki lebih dari 200 aset crypto yang diperdagangkan serta banyak fitur dan produk unggulan inovatif dan edukatif seperti Limit Order, Auto DCA, Pintu Earn, Referral System, PTU Staking, dan Pintu Kelas Academy. 

Ayo berinvestasi dan download aplikasi Pintu sekarang!

2. Tokocrypto 

Tokocrypto adalah aplikasi trading crypto yang berdiri sejak tahun 2017. Tokocrypto menjadi salah satu aplikasi trading yang populer di Indonesia dan telah digunakan oleh 2.000.000 pengguna. Aplikasi ini juga terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo, sehingga pengguna dapat berdagang secara efisien dan efektif. 

3. Indodax 

Platform trading crypto yang paling murah selanjutnya adalah Indodax. Aplikasi sudah aktif sejak tahun 2014 dan telah digunakan oleh 2,7 juta pengguna hingga saat ini. Jumlah aset crypto yang dapat diperdagangkan di aplikasi ini sebanyak 190 aset. 

Fitur-fitur Indodax yang dapat digunakan antara lain keamanan 2FA, verifikasi gambar, pencegahan kerugian, aturan pembatasan, serta kemudahan proses deposit, trade, dan penarikan. Margin perdagangan Indodax adalah 0,3 persen. 

Saat ini jumlah penarikannya adalah Rp 25 ribu. Untuk mengetahui cara trading Indodax, Anda bisa mengecek poin-poin berikut ini.

4. Koinku 

Aplikasi trading crypto selanjutnya ada Koinku. Cara mendaftarnya sangat mudah diantaranya pengguna harus berusia 18 tahun, kemudian mendaftarkan alamat email serta mengisi informasi pribadi seperti KTP atau sejenisnya. 

Selanjutnya kamu diminta untuk mengambil foto selfie untuk memverifikasi identitas yang telah diberikan. Setelah akun disetujui, kamu bisa mengisi saldo dengan deposit terlebih dahulu, bisa menggunakan e-wallet atau virtual account. 

Keunggulan Koinku sebagai aplikasi trading crypto terbaik adalah platform yang disediakan sederhana sehingga pengguna cepat beradaptasi dengan aplikasi, proses verifikasi cepat, kecepatan transaksi tinggi, terdapat sistem pemantauan keamanan dan terdapat klien, layanan tersedia 24 jam sehari. 

5. Rekeningku

Rekeningku merupakan aplikasi trading crypto yang tersedia dalam versi aplikasi dan situs web. Rekeningku berada di bawah PT Rekeningku Dotcom Indonesia yang telah terdaftar di Bappebti sejak Maret 2020 

Ada banyak fitur di aplikasi Rekeningku yang bisa kamu gunakan yaitu order book, laporan bisnis, stop loss dan short sale. Kamu bisa melakukan deposit dari rekening Mandiri, BCA atau Permata di e-wallet Dana, Link Aja atau Ovo. Minimal deposit yang harus dilakukan adalah Rp 50 ribu. 

Biaya transaksi di aplikasi Rekeningku sebesar 0,1 persen, sedangkan biaya penarikan sebesar 0,75 persen. Ada juga biaya saat melakukan deposit yaitu Rp 1.000 jika melalui e-wallet. Kelebihan Rekeningku adalah bagus dengan minimal deposit yang kecil, sedangkan kelemahannya adalah jumlah aset crypto yang terdaftar masih sedikit dan fitur yang terkesan sedikit.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement