Sabtu 15 Jun 2024 10:04 WIB

Tak Perlu Khawatir Liburan Panjang! Percayakan kepada Sabrina

Sabrina akan merespon dan menginformasikan hal yang dibutuhkan pengguna.

BRI telah menghadirkan Sabrina yang dirancang khusus dengan AI sehingga nasabah BRI bisa bertanya banyak hal hanya melalui WhatsApp. (ilustrasi)
Foto: Freepik
BRI telah menghadirkan Sabrina yang dirancang khusus dengan AI sehingga nasabah BRI bisa bertanya banyak hal hanya melalui WhatsApp. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Long weekend sering dimanfaatkan orang untuk berangkat liburan, atau kadang disebut dengan short escape. Pilihan untuk liburan saat long weekend juga tidak jauh-jauh, mengingat waktunya yang tidak panjang. 

Beberapa kota di Indonesia yang laris-manis dijadikan masyarakat tempat berlibur seperti Bandung, Yogyakarta, Bali, Malang, dan beberapa tempat lainnya. Karena waktunya yang terbilang sempit, kadang juga tidak ada waktu untuk menyusun itinerary. 

Baca Juga

Di bulan Juni ini, ada satu momen long weekend yang bisa dimanfaatkan. Senin (17/6/2024) dapat manfaatkan untuk berlibur selama 3 hari, lho. Sudah punya rencana liburan dalam waktu dekat?

Jika, ya, jangan bingung saat membuat itinerary-nya, ya. Sebab, BRI telah menghadirkan Sabrina yang dirancang khusus dengan AI sehingga nasabah BRI bisa bertanya banyak hal hanya melalui WhatsApp.  Asisten Virtual BRI, Sabrina ini telah diperkenalkan BRI sejak 2018 dan telah banyak digunakan masyarakat untuk meminta rekomendasi berbagai tempat makan atau tempat nongkrong terdekat dari lokasi pengguna.

 

Liburan makin nyaman dengan Sabrina BRI

Saat ada di Bandung, tapi bingung ingin makan apa? Tenang! Bisa tanyakan saja ke Sabrina lalu bagikan lokasi terkini kamu. Nantinya, Sabrina akan berikan informasi merchant yang ada di sekitarmu. Bingung caranya? Yuk, coba ikuti tahapan berikut ini. 

1. Hubungi Sabrina melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017.

2. Ketik apa yang kamu cari, seperti “Resto terdekat" atau " tempat makan".

3. Bagikan lokasi kamu saat ini.

4. Sabrina akan memberikan informasi tempat makan terdekat denganmu. Mau tahu lokasi cafe, restoran, supermarket, hotel, dan lainnya, semua bisa dilakukan!

Tidak hanya itu, Sabrina juga memberikan berbagai informasi lain seperti menginformasikan lokasi ATM terdekat dan Agen BRIlink terdekat di sekitarmu. Mekanismenya, chat Sabrina dan ketik lokasi ATM'atau 'lokasi AgenBRILink'dan share location, nantinya Sabrina akan merespon dan menginformasikan hal yang dibutuhkan tersebut.

Penggunaan Large Language Model pada Sabrina

Poin menarik lainnya dari Sabrina ini adalah kemampuannya berkomunikasi dengan nasabah. Tidak hanya berbahasa Indonesia, Sabrina bisa melayani masyarakat yang ingin menggunakan bahasa daerah. 

Pasalnya, Sabrina dioptimalkan dengan Large Language Model (LLM) yang mampu memberikan respons presisi serta relevan dengan berbagai bahasa daerah di Indonesia. Bisa bahasa Jawa, Sunda, Batak, dan lainnya. 

Saat berlibur long weekend di Bandung nanti, kamu bisa ketik saja dahar ke Sabrina saat ingin mencari tempat makan terdekat. Sabrina akan segera menginformaikan tempat makan terdekat seperti saat kamu menggunakan bahasa Indonesia 

Menarik, kan? Sabrina memang salah satu inovasi yang digagas BRI untuk mempermudah berbagai urusan nasabahnya. Kamu juga tidak perlu khawatir soal keamanan data. BRI sudah melengkapi kecanggihan ini dengan sistem keamanan yang ketat untuk melindungi informasi dan privasi dan data nasabah. 

Jadi, yuk, Tanya Sabrina Aja!. Jangan lupa juga untuk download BRImo, ya, bisa melalui App Store, Play Store, atau Huawei App Gallery, ya. Cek Instagram @bankbri_id untuk informasi menarik lainnya!

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement