Selasa 11 Jun 2024 17:19 WIB

PGN dan Surge Kerja Sama Penyediaan Jaringan Pipa Gas dan Internet Terjangkau

Kerja sama ini akan mentargetkan 2,5 juta rumah tangga di Pulau Jawa

PT PGN dan PT Solusi Sinergi Digital Tbk-Surge  menjalin kerja sama pengembangan jaringan pipa gas dan penyediaan layanan ICT untuk sektor rumah tangga dan komersial.
Foto: istimewa/doc humas
PT PGN dan PT Solusi Sinergi Digital Tbk-Surge menjalin kerja sama pengembangan jaringan pipa gas dan penyediaan layanan ICT untuk sektor rumah tangga dan komersial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT PGN Tbk dan PT Solusi Sinergi Digital Tbk-Surge (Wifi.Jk) beserta anak usahanya, PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave), secara resmi menandatangani Key Term Sheet, yang merupakan pokok-pokok perjanjian kerja sama pengembangan jaringan pipa gas dan penyediaan layanan ICT untuk sektor rumah tangga dan komersial. 

Dalam siaran pers disebutkan, penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Sales dan Operasi PGN, Ratih Esti Prihatini; dan Presiden Direktur Surge, Yune Marketatmo. Yune mengatakan akan memberikan layanan jaringan gas dan internet handal dengan harga yang terjangkau kepada rumah tangga dan komersial. 

“Kerja sama ini akan mentargetkan 2,5 juta rumah tangga di Pulau Jawa melalui penyediaan infrastruktur jaringan pipa gas oleh PGN dan jaringan internet oleh Surge,” kata Yune, Selasa (11/6/2024). 

Dengan kerja sama ini, menurut Yune, diharapkan akan mempercepat penetrasi serta distribusi jaringan gas beserta internet yang lebih merata, terjangkau. Sehingga akan dapat memberikan dampak pada perkembangan ekonomi masyarakat. 

Pemerintah telah menetapkan target pengembangan jaringan gas rumah tangga sebanyak 2,5 juta sambungan rumah. Melalui kerjasama ini maka PGN dan Surge sepakat untuk melakukan Joint Marketing, Joint Construction, dan/atau Bundling Product atas layanan jargas dan layanan internet untuk sektor rumah tangga dan komersial. 

Dengan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah atas layanan jaringan gas kepada calon pelanggan. Nilai tambah itu berupa layanan berlangganan internet yang terjangkau sehingga dapat meningkatkan nilai keekonomian proyek jargas. 

Yune mengatakan, Surge sangat menyambut baik kolaborasi antara PGN ini. Pihak Surge menyediakan layanan internet bagi PGN dalam meningkatkan utilisasi jaringan pipas gas. 

“Kami akan terus melakukan pengembangan dan pemasaran layanan jargas dan layanan internet untuk sektor rumah tangga dan komersial. Kami akan terus berkoordinasi dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan PGN dalam percepatan penyediaan jaringan gas dan intenet bagi rumah tangga yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi Indonesia,” papar Yune Marketatmo.

Kerja sama PGN dan SURGE akan bernilai penting untuk mendukung pemerintah dalam mendorong pemanfaatan gas bumi melalui jargas di dalam negeri. Manfaat program jargas dapat membantu mengurangi impor LPG dan menghemat biaya subsidi energi pemerintah. Manfaat pengurangan impor LPG dan biaya subsidi energi akan semakin besar seiring dengan bertambahnya jumlah sambungan rumah tangga.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement