Jumat 07 Jun 2024 23:58 WIB

SiCepat Ekspres Tingkatkan Layanan COD Bersama Shopee

Shopee masih menjadi salah satu kontributor volume terbesar bagi SiCepat

Konsumen menunjukkan aplikasi belanja online Shopee melalui gawai di Jakarta.
Foto: PUSPA PERWITASARI/ANTARA
Konsumen menunjukkan aplikasi belanja online Shopee melalui gawai di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan logistik nasional, SiCepat Ekspres, menyatakan akan terus beradaptasi di tengah tren masyarakat dalam berbelanja daring yang terus berkembang sangat pesat. Sejak didirikan pada tahun 2014, SiCepat melihat potensi besar dalam belanja daring atau online di Indonesia. 

Menjadi pionir dalam layanan pick up barang dari penjual langsung ke tangan pembeli, SiCepat tidak berhenti berinovasi. Pada tahun 2018, SiCepat melihat pergeseran gaya belanja masyarakat yang semakin menggunakan platform eCommerce. Di tahun itu pula, SiCepat menjalin kerja sama dengan Shopee.

Director of External Affairs SiCepat Ekspres Indonesia, Imam Sedayu P, pada Rabu (5/7), mengatakan kemitraan dengan Shopee dimulai sejak tahun 2018. “Mulai tahun 2018 SiCepat Ekspres telah menjalin kerja sama dengan Shopee sebagai salah satu leading marketplace di Indonesia. Ini bentuk komitmen perusahaan untuk hadir lebih dekat dan memudahkan masyarakat. Hingga saat ini, platform Shopee masih menjadi salah satu kontributor volume terbesar bagi SiCepat,” kata Imam.

Layanan Cash on Delivery (COD) menjadi salah satu program yang mendekatkan kemitraan SiCepat dengan Shopee. Program Shopee COD sangat lekat dengan masyarakat yang belum tersentuh layanan keuangan digital. Shopee bersama SiCepat hadir menjembatani pelanggan yang ingin berbelanja daring dengan membayar barang langsung di tempat.

 

SiCepat melihat peluang untuk dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat melalui program tersebut. “SiCepat melihat layanan COD sebagai sebuah potensi yang akan terus kami kembangkan. Saat ini, layanan COD SiCepat pada platform Shopee baru dapat dinikmati di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan. Akhir tahun ini akan kami ekspansi secara nasional,” sambung Imam.

Sektor ekonomi digital di Indonesia saat ini, dengan eCommerce sebagai penyumbang terbesar, telah menjadi gelombang ekonomi baru di dunia. Peran logistik atau ekspedisi pun kini menjadi sangat penting.

Imam menuturkan SiCepat Ekspres hadir sebagai pilihan ekspedisi terpercaya yang memberikan berbagai kemudahan bagi penjual dan pembeli untuk memberikan pelayanan pengiriman terbaik. “Dengan mengusung moto ‘Ketika Semua Jadi Mudah’, SiCepat menjadi pionir jasa ekspedisi yang menghadirkan layanan pick up pertama di Indonesia dan memberikan beragam kemudahan pilihan pembayaran, baik cash maupun cashless,” jelas Imam.

SiCepat menawarkan banyak pilihan layanan kurir kepada pengguna Shopee. Selain COD, terdapat layanan REGULAR yang masih menjadi pengiriman tercepat dan terjangkau bagi konsumen. SiCepat juga menyediakan HALU (Harga Lima Ribu) untuk pengiriman antarpulau melalui jalur laut. Ada juga pengiriman GOKIL (Cargo Kilat) untuk segmen B2B dan pengiriman bulky.

Dengan berbagai inovasi dan kolaborasi yang terus dilakukan, SiCepat Ekspres optimis dapat terus memberikan layanan terbaik dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement