Selasa 04 Jun 2024 20:24 WIB

PLN Lampung: Gangguan Kelistrikan di Pulau Sumatra dalam Penanganan

PLN saat ini tengah bergerak cepat mengatasi gangguan kelistrikan yang terjadi.

PT PLN (Persero) saat ini tengah bergerak cepat mengatasi gangguan kelistrikan yang terjadi pada sejumlah jaringan transmisi di Pulau Sumatra. (ilustrasi)
Foto: wikipedia
PT PLN (Persero) saat ini tengah bergerak cepat mengatasi gangguan kelistrikan yang terjadi pada sejumlah jaringan transmisi di Pulau Sumatra. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung Darma Saputra mengatakan pihaknya saat ini tengah menangani gangguan kelistrikan yang terjadi pada sejumlah jaringan transmisi di Pulau Sumatra.  

"PT PLN (Persero) saat ini tengah bergerak cepat mengatasi gangguan kelistrikan yang terjadi pada sejumlah jaringan transmisi di Pulau Sumatra, salah satunya di Provinsi Lampung," ujar Darma Saputra di Bandarlampung, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan gangguan kelistrikan tersebut terjadi sehubungan dengan adanya gangguan transmisi SUTT 275 kV Lubuk Linggau - Lahat, Sumatra Selatan, sehingga berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah kerja Provinsi Lampung.

"Sekarang ratusan personel PLN telah diterjunkan ke lapangan guna menelusuri penyebab gangguan kelistrikan ini," katanya.

Dengan diterjunkannya ratusan personel PLN itu, kata dia, menjadi upaya untuk segera memulihkan kembali sistem kelistrikan yang terdampak. "PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pelanggan kami. Saat ini petugas sedang mengupayakan penormalan kembali," ucapnya.

Tanggapan atas adanya pemadaman listrik akibat gangguan transmisi itu, dikatakan oleh salah seorang warga Kota Bandarlampung, Esti. "Sudah sejak pukul 10.30 WIB sampai sekarang total hampir lima jam mengalami pemadaman listrik," kata Esti.

Menurutnya, dengan adanya pemadaman listrik tersebut cukup mengganggu aktivitas kesehariannya yang membuka warung makan. "Karena semua tergantung dengan listrik, cukup terganggu dalam melakukan aktivitas. Harapannya ini segera bisa ditangani agar listrik bisa normal kembali," ucapnya.

Diketahui gangguan kelistrikan yang menyebabkan seluruh wilayah di Provinsi Lampung hingga Sumatra bagian selatan mengalami pemadaman listrik terjadi pada pukul 10.30 WIB dan hingga saat ini pemadaman listrik masih terus berlangsung.

 

PT PLN (Persero) merespons situasi gangguan aliran listrik....

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement