Senin 03 Jun 2024 19:26 WIB

Indahnya Suara dan Kisah Perjalanan Geby AO Tangguh PNM Medan

Berawal dari AO PNM, Geby merajut mimpi menempuh bangku kuliah.

Geby, anak tunggal dari pasangan sopir angkot dan tukang pijit yang menjadi isnpirasi bagi Insan PNM dan seluruh masyakarakat Indonesia.
Foto: ist
Geby, anak tunggal dari pasangan sopir angkot dan tukang pijit yang menjadi isnpirasi bagi Insan PNM dan seluruh masyakarakat Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak tunggal dari pasangan sopir angkot dan tukang pijit ini menjadi isnpirasi bagi Insan PNM dan seluruh masyakarakat Indonesia. Geby mengukir cerita indahnya dimulai dari saat lulus Sekolah Menengah Atas (SMA).

Saat itu dikarenakan keterbatasan biaya ahirnya Geby memilih untuk mengesampingkan mimpinya untuk kuliah dan memilih melatih kemampuan hardskill nya yang lain yaitu menjahit, untuk membantu Ibunya.

Baca Juga

Saat pandemi, Geby dan keluarganya merasakan dampak krisis ekonomi yang cukup berat. Kejadian ini memberikan motivasi kepada Geby untuk tetap tangguh dan berusaha untuk mencari pekerjaan tambahan.

Pada tahun 2021 Geby akhirnya berkesempatan untuk bergabung menjadi Account Officer (AO) PNM Mekaar di Unit Medan Denai 2. Hal ini menjadi momentum bangkitnya semangat Geby untuk kembali merajut mimpinya menempuh pendidikan di bangku kuliah.

 

“Saya sangat bersyukur dan senang sekali sekarang bisa berkarir di PNM, lewat PNM bisa kembali melanjutkan pendidikannya, melalu beasiswa yang saya terima di Universitas Terbuka dan sekarang udah semester 4. Geby juga senang bisa menjadi inspirasi bagi AO lainnya. Geby percaya jika kita bersungguh-sungguh dan semangat memperjuangkan untuk meraih mimpi itu pasti bisa digapai, asal ada kemauan yang besar dan niat yang tulus Geby yakin kita semua bisa,” kata Geby mengucapkan rasa syukurnya.

Selain menjadi AO PNM Mekaar dengan mengelola ratusan nasabah setiap minggunya, ternyata Geby mempunyai talenta bernyanyi.

Suaranya indahnya mampu menghipnotis ribuan audience saat pagelaran HUT PNM ke 25 Tahun di Jakarta. Berawal dari ikutan Lomba Bintang PNM yang merupakan rangkaian program HUT 25 PNM untuk unjuk bakat seperti bernyanyi, menari, hingga pertunjukan bela diri seperti pencak silat.

Dari 270 talenta insan PNM yang mendaftar, ternyata suara indah Geby lah yang mampu lolos ke babak final sampai mendapatkan juara 1. Hal baik ini menambah catatan perjuangan dan perjalanan indah pada karir Geby.

Bapak Arief Mulyadi selaku Direktur Utama PT PNM mengatakan bahwa talenta-talenta terbaik PNM akan kami apresiasi dan berikan ruang untuk dapat meningkatkan talenta itu sendiri. “Apresiasi atas kinerja Insan PNM yang bertalenta akan kami berikan, bentuknya bisa lewat pelatihan maupun event-event yang kami selenggarakan untuk menggali potensi tersebut lebih dalam. Semoga lewat apresiasi ini dapat meningkatkan kinerja positif untuk perusahaan dan pribadi seluruh insan PNM. Kami akan jaga itu semua untuk dapat terus dalam menjaga asa kita bersama” kata Arief Mulyadi.

PNM merupakan lembaga pembiayaan dan pendampingan perempuan prasejahtera di Indonesia melalui sektor usaha ultra mikro. PNM tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk juga dilakukan. Hingga kini sudah ada 15,2 juta nasabah PNM di seluruh Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement