Sabtu 01 Jun 2024 19:05 WIB

PT Semen Baturaja Tbk Raih Dua Penghargaan di TOP CSR Awards 2024

SMBR berhasil meraih dua kategori penghargaan yaitu TOP CSR dan Top Leader

PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) meraih penghargaan TOP CSR Awards 2024 dari Majalah Top Business, dalam acara penganugerahan TOP CSR Awards 2024 yang digelar di Hotel Raffless Jakarta, Rabu (29/5/2024).
Foto: dok SMBR
PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) meraih penghargaan TOP CSR Awards 2024 dari Majalah Top Business, dalam acara penganugerahan TOP CSR Awards 2024 yang digelar di Hotel Raffless Jakarta, Rabu (29/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) meraih penghargaan TOP CSR Awards 2024 dari Majalah Top Business, dalam acara penganugerahan TOP CSR Awards 2024 yang digelar di Hotel Raffless Jakarta, Rabu (29/5/2024).

SMBR berhasil meraih dua kategori penghargaan yaitu TOP CSR Awards 2024 on Star 4 dan TOP Leader On CSR Commitment yang diberikan kepada Direktur Utama SMBR Suherman Yahya.

Penghargaan TOP Leader On CSR Commitment ini diberikan kepada Direktur Utama SMBR Suherman Yahya atas pencapaian dari komitmen tinggi pimpinan perusahaan dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan keberhasilan implementasi CSR di perusahaan.

Kemudian penghargaan TOP CSR Awards 2024 dengan predikat #Star 4, diraih melalui CSR perusahaan dengan mengedepankan program-program unggulan tanggung jawab sosial lingkungan yang efektif dan berdampak positif bagi stakeholder maupun perusahaan.

Penghargaan tersebut diwakili oleh Senior Manager of Corporate Social Responsibility SMBR Gili April Braja yang didampingi oleh staf. Perusahaan yang menerima penghargaan ini dinilai tidak hanya berhasil menjalankan bisnis semata, tetapi mampu memberikan nilai tambah pertumbuhan bisnis berkelanjutan.

Gili menyampaikan penghargaan ini sebagai bukti komitmen SMBR dalam menjalankan program TJSL yang mengacu pada pencapaian Sustainable Development Goals / Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang terdiri empat pilar pembangunan yaitu pilar sosial, ekonomi, lingkungan, hukum, dan tata kelola.

Adapun program berkelanjutan yang dijalankan oleh SMBR seperti Program Eco Café yaitu program pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui salah satu mitra binaan Rumah BUMN Baturaja dengan konsep bayar kopi pakai sampah untuk mendukung pelestarian lingkungan.

Lalu, ada Program Economic & Education Bee Farm yaitu mendayagunakan lahan kosong masyarakat untuk budidaya lebah madu trigona atau klanceng berbasis pendidikan dan ekonomi untuk menjadi nilai tambah bagi masyarakat. Adapun Program Dekarbonasi melalui penggunaan Alternative Fuel & Raw pada kegiatan produksi untuk mengurangi emisi karbon.

“Program-program ini menciptakan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan yang berdampak bagi lingkungan dan perusahaan,” ujar Gili melalui siaran pers, Jumat (31/5/2024).

Sementara itu, Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2024 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani menjelaskan, penilaian TOP CSR Awards 2024 ini berbasis ketentuan ISO 26000, ESG, dan strategi bisnis dari para kandidat pemenang.

Menurut Lutfi, ajang penghargaan tahunan ini digelar untuk mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

“TOP CSR Awards ini merupakan kegiatan pembelajaran CSR sekaligus kegiatan penghargaan CSR terbesar dan paling membanggakan di Indonesia,” kata Lutfi dalam keterangan resminya.

Setiap tahun, TOP CSR Awards selalu diikuti oleh ratusan perusahaan baik swasta, BUMN, dan BUMD di Indonesia. Selain proses penilaian yang obyektif dan independen, setiap peserta mendapat banyak manfaat karena dapat terpacu serta terus belajar dan berusaha untuk meningkatkan efektivitas dan kualitas program-program CSR mereka.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement