Rabu 29 May 2024 07:21 WIB

Hutama Karya: Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar Sudah Siap Operasional

Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar sudah diuji coba fungsional pada Libur Natal 2023.

Area pintu masuk ke kawasan Jalan Tol-Bangkinang yang telah dilengkapi rambu-rambu peringatan untuk keselamatan berkendaraan.
Foto: ANTARA
Area pintu masuk ke kawasan Jalan Tol-Bangkinang yang telah dilengkapi rambu-rambu peringatan untuk keselamatan berkendaraan.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Manajer Cabang PT Hutama Karya Jarot Seno Wibawa mengatakan Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar sudah siap operasional. Semua infrastruktur pendukung sudah tersedia.

"Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar siap beroperasi karena infrastruktur pendukungnya sudah siap seperti lampu penerangan, rambu penerangan, rambu peringatan di sepanjang jalan bebas hambatan itu sudah ada," katanya kepada media di Pekanbaru, Riau, Selasa (28/5/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan tol sepanjang 24,7 kilometer itu sebelumnya diuji coba fungsional pada momen Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dan telah dilalui sebanyak 12.000 kendaraan. Pada saat uji coba, jalan tol itu dapat memangkas waktu tempuh perjalanan dari Pekanbaru menuju Koto Kampar atau sebaliknya dari semula tiga jam lebih menjadi satu jam hingga satu jam 30 menit.

Ruas itu merupakan lanjutan dari Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang yang sudah beroperasi terlebih dahulu sejak Desember 2022 dan telah diterapkan tarif pada 25 Desember 2022. "Keberadaan jalan tol itu penting sebagai penghubung antara Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat, terutama mengangkut aneka kebutuhan pangan dari provinsi tetangga itu," ujarnya.

 

Hutama Karya pun mengimbau seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 100 km/jam dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

"Pengendara perlu memantau seluruh informasi jalan tol di Trans Sumatera pada akun media sosial @HutamaKaryaTollRoad," ujarnya.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement