Kamis 23 May 2024 09:54 WIB

Alasan Neta Luncurkan Lebih Dulu Neta V-II Varian Tertinggi

Neta V-II dengan fitur non-ADAS justru belum diluncurkan.

Neta mengumumkan harga mobil listrik Neta V-II dengan fitur tercanggihnya, Rabu (22/5/2024), di Jakarta. Neta V-II meluncur dengan harga mulai dari Rp 299 juta.
Foto: Dok Republika
Neta mengumumkan harga mobil listrik Neta V-II dengan fitur tercanggihnya, Rabu (22/5/2024), di Jakarta. Neta V-II meluncur dengan harga mulai dari Rp 299 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Neta Indonesia telah mengumumkan harga bagi mobil listrik terbarunya yaitu Neta V-II. Kendaraan ini dibanderol dengan harga Rp 299 juta. 

External Affairs and Product Director PT Neta Auto Indonesia Fajrul Ilhami mengungkapkan alasan pihaknya lebih dulu mengumumkan harga Neta V-II varian tertinggi dibanding varian di bawahnya. "Justru di sini adalah strategi ya. Jadi maksudnya strategi masing-masing APM (agen pemegang merek) berbeda," ujar Fajrul, Rabu (22/5/2024).

Baca Juga

Neta V-II hadir dalam dua varian yaitu varian tertinggi (Smart) yang dilengkapi dengan fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan varian di bawahnya (Lite) yang tidak dibekali fitur ADAS. Harga untuk Neta V-II dengan ADAS telah diumumkan yaitu Rp 299 juta.

Fajrul mengatakan saat ini pihaknya fokus memperkenalkan Neta V-II varian tertinggi terlebih dahulu. Alasannya, mereka melihat preferensi konsumen Indonesia yang lebih tertarik pada kendaraan dengan fitur-fitur canggih.

Dengan mengumumkan harga dari varian tertinggi, diharapkan konsumen dapat melihat nilai tambah dari teknologi yang ditawarkan. Setelah pengumuman harga untuk varian tertinggi, PT Neta Auto Indonesia berencana untuk mengumumkan harga varian di bawahnya yang lebih kompetitif dari segi harga.

Diharapkan, strategi ini dapat menarik minat berbagai segmen konsumen dan mendukung adopsi mobil listrik di Indonesia.

"Yang ADAS dibanderol Rp 299 juta, yang non-ADAS kita masih belum bisa mengumumkan (harganya) saat ini. Tapi nanti pada saatnya kemungkinan di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) itu akan kita umumkan juga," kata dia. GIIAS 2024 akan digelar pada Juli mendatang.

Lebih lanjut Fajrul mengatakan perbedaan Neta V-II varian tertinggi dengan varian di bawahnya terletak pada teknologi yang disematkan serta penambahan pada sisi eksterior dan interior. Neta V-II varian tertinggi dilengkapi dengan sembilan fungsi ADAS yang terdiri atas Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Front Vehicle Start Alert (FSA), Full- Speed Adaptive Cruise (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Intelligent Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), dan High Beam Assist (HBA).

"Lalu ada warna interior, ada warna biru dan warna putih. Terus tampilan eksterior itu bumper yang berubah dan lampunya juga sudah LED. Lalu ada wiper belakang. Secara umum itu," kata Fajrul.

Neta V-II saat ini sudah diproduksi. Ia menerangkan, Neta V-II akan mulai dikirimkan ke konsumen pada akhir Mei ini.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement