Senin 22 Apr 2024 20:40 WIB

BRI Targetkan 40 Juta Nasabah Pakai BRImo Tahun Ini

Saat ini tercatat sekitar 34 juta nasabah BRI telah menggunakan BRImo.

BRImo merupakan aplikasi mobile banking dari BRI yang menawarkan berbagai kemudahan dalam transaksi.
Foto: Dok. BRI
BRImo merupakan aplikasi mobile banking dari BRI yang menawarkan berbagai kemudahan dalam transaksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi BRImo semakin banyak digunakan nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) tbk atau BRI. Fitur-fitur BRImo yang semakin lengkap membuat nasabah bisa melakukan berbagai aktivitas hanya dengan satu aplikasi. 

Saat ini tercatat sekitar 34 juta nasabah BRI telah menggunakan BRImo. Angka pengguna BRImo itu lebih tinggi dibandingkan tahun 2023 yang sebanyak 31,6 juta nasabah. Direktur Ritel Funding and Distribution BRI, Andrijanto, mengatakan manajemen menargetkan pemakai aplikasi BRI terus bertambah setiap tahun.

Dari sekitar 160 juta nasabah BRI, Andrijanto ingin 40 juta nasabah memakai aplikasi BRImo tahun ini. "Kita akan terus dorong melalui pendekatan digital karena cara ini cukup berhasil," ujarnya di Jakarta.

Pada masa awal penerapan BRImo, nasabah yang menggunakan aplikasi itu hanya di bawah 1 juta. Namun hanya dalam waktu lima tahun, jumlah pemakainya melonjak menjadi 34 juta nasabah. "Ada penambahan lima sampai enam juta nasabah setiap tahun," katanya.

Untuk mencapai target itu tidaklah mudah. Andrijanto menyebutkan ada sejumlah tantangan BRI untuk memasarkan BRImo dikarenakan tidak semua nasabah BRI paham digital. 

"Petugas BRI tidak cukup mengajak nasabah menggunakan BRImo tapi juga harus mencontohkan cara penggunaannya," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement