Senin 22 Apr 2024 02:03 WIB

Jakarta Tourist Pass Mudahkan Akses Transaksi Wisatawan

Perseroan meraih 10 penghargaan termasuk The Best Bank Umum Konvensional 2024.

Bank DKI terus mengembangkan layanan digital untuk membantu berbagai program dari Pemprov DKI Jakarta.
Foto: Bank DKI
Bank DKI terus mengembangkan layanan digital untuk membantu berbagai program dari Pemprov DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI memperkenalkan Jakarta Tourist Pass berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Jakarta Tourist Pass merupakan solusi digital berbasis kartu uang elektronik (JakCard Bank DKI) dan dompet elektronik/e-wallet (JakOne Pay Bank DKI). 

Kartu ini memudahkan para wisatawan mengakses destinasi populer, transportasi umum, kuliner, event, dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta. Jakarta Tourist Pass juga memudahkan transaksi dengan fitur scan to pay untuk melakukan pembayaran QRIS dan fitur top-up Jakcard secara praktis dalam satu aplikasi.

Baca Juga

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, mengungkapkan perseroan akan terus beradaptasi menghadapi tantangan bisnis di masa mendatang. "Bank DKI berkomitmen melakukan inovasi produk dan layanan perbankan digital, yang akan semakin memudahkan nasabah, mitra, dan pemangku kepentingan lainnya," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (21/4/2024).

Seiring inovasi dan pengembangan produk dan layanan perbankan digital, Bank DKI kembali meraih penghargaan pada ajang 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024 yang diselenggarakan di Jakarta. Perseroan meraih 10 penghargaan sekaligus, termasuk penganugerahan Bank DKI sebagai The Best Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono menyampaikan penghargaan ini menjadi apresiasi bagi perseroan atas langkah-langkah transformasi yang ditempuh. "Bank DKI siap untuk terus menghadirkan inovasi digital melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, dalam upaya mengambangkan produk dan layanan untuk menjawab segala kebutuhan nasabah,” ujarnya.

Amirul mengatakan bahwa dalam menjawab tantangan pada era VUCA dan persaingan digitalisasi layanan pada industri perbankan dan keuangan yang semakin ketat, langkah transformasi digital yang dijalankan perseroan saat ini berada pada jalur yang tepat.

Penghargaan diberikan sebagai apresiasi terhadap perusahaan yang melakukan akselerasi model bisnis secara masif serta memperkuat sinergi bersama ekosistem ekonomi digital di revolusi industri 5.0 saat ini. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement