Senin 15 Apr 2024 13:28 WIB

TikToker Terjebak di dalam Mobil Tesla Bersuhu 46 Derajat Celsius Selama Update Perangkat

TikToker terjebak selama setengah jam dan tidak bisa membuka pintu Tesla.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Model setir yoke Tesla.
Foto: Teslarati
Model setir yoke Tesla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang TikToker, yang nama layarnya adalah Brianna Janel, mengatakan dia “terpanggang seperti ayam” setelah terjebak di dalam mobil Tesla miliknya pada hari yang panas. Dia terjebak pada saat mobil tersebut menyelesaikan pembaruan perangkat lunaknya. 

Dilansir Business Insider, Senin (15/4/2024), Janel menuturkan dalam serangkaian video bahwa dia memperkirakan pembaruan perangkat lunak akan berlangsung selama 24 menit, menurut pesan yang ditampilkan di layar internal kendaraan. 

Baca Juga

Itu cukup lama bagi Janel untuk menyelesaikan panggilan kerja sambil dia menunggu pesanan Chick-fil-A-nya siap, tetapi dia masih terkunci di dalam saat panggilannya selesai. 

“Saat mobil Anda diperbarui, Anda akan terjebak di dalam mobil jika Anda mengaktifkannya saat berada di sini,” kata Janel dalam video pertamanya, yang telah ditonton 18,3 juta kali pada saat dipublikasikan. 

“Jadi saya melakukan itu dan sekarang saya terjebak di dalam mobil saya dan mengeluarkan keringat, seperti meneteskan keringat, dan di dalam mobil saya suhunya 103 derajat,” katanya.

Menurut Kalkulator Omni, pada suhu 75 derajat, suhu internal mobil dapat mencapai 115 derajat Fahrenheit (F) atau 46,111 derajat Celcius (C) hanya dalam 40 menit. Di Orange County, tempat Janel mengatakan dia berasal, cuaca pada sore hari ketika dia memposting video tersebut mencapai suhu tertinggi 76 derajat F atau 24,4 derajat C. 

Panduan pengguna Tesla memperingatkan pemilik bahwa beberapa fitur keselamatan dinonaktifkan selama pembaruan perangkat-perangkat lunak dan memperingatkan untuk tidak membuka pintu atau jendela saat pembaruan diinstal atau “Anda dapat merusak kendaraan.” 

Panduan ini tidak merinci jenis kerusakan apa yang bisa terjadi, namun harga Model 3 mulai dari 38.990 dolar Amerika Serikat (AS) Atau Rp 627,5 juta sedangkan Model X mulai dari 79.990 dolar AS atau Rp 1,2 miliar, memberikan pemilik insentif finansial yang signifikan untuk tidak mengambil risiko. 

Berbagai komentator terpecah....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement