Advertisement

Pandemi Suburkan Jasa Pengiriman Berbasis Aplikasi

Senin 15 Apr 2024 07:15 WIB

Red: Fuji Pratiwi

Kemudahan membuat pengiriman berbasis aplikasi jadi bagian hidup sehari-hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Business Development Specialist - Courier SEA inDrive Harris Rilandi mengungkapkan, pandemi Covid-19 memberikan dorongan yang positif untuk kemajuan pengiriman berbasis aplikasi.

Ia mengakui pandemi memberikan dorongan luar biasa bagi pengiriman berbasis aplikasi. Kenyamanan dan kemudahan penggunaannya telah menjadikannya sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari, seperti yang ditegaskan oleh penelitian inDrive. 

Baca Juga

"Permintaan akan pengiriman berbasis aplikasi ini terus meningkat dan menjadi waktu yang menyenangkan untuk berada di industri ini," kata Harris.

Riset pasar terbaru yang dilakukan oleh inDrive Kurir mengungkapkan, di Indonesia, mobil (58 persen) dan sepeda motor (37 persen) merupakan moda transportasi yang paling banyak dipilih untuk mengirim paket. Sebanyak separuh dari responden juga setuju untuk menghindari pengiriman paket dengan berjalan kaki karena lokasi pengiriman yang beragam.

Ketika responden ditanya mengapa mereka memilih untuk mengirim paket melalui layanan pengiriman berbasis aplikasi, responden paling sering menjawab efisiensi dengan diikuti oleh opsi kecepatan. Sebagai contoh, pengiriman kurir biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 5 menit (lebih cepat daripada negara lain) untuk mengambil pesanan, menurut data inDrive.

inDrive Kurir & inDrive Truk adalah layanan untuk memenuhi semua kebutuhan dalam membantu masyarakat dan bisnis untuk melakukan pengiriman pada hari yang sama disesuaikan dengan permintaan. Melalui layanan ini, pengguna dapat memesan kurir hanya dengan beberapa klik di aplikasi inDrive.

 

Sumber : ANTARA
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Uzbekistan 0-2

Selasa , 30 Apr 2024, 00:43 WIB