Jumat 05 Apr 2024 18:54 WIB

Gelar Mudik Gratis, PT Taspen Berikan Semua Peserta Perlindungan Asuransi

Peserta mudik gratis Taspen mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Ferry kisihandi
PT Taspen melepas para pemudik yang berpartisipasi dalam program mudik gratis bertema Mudik Asyik Bersama TASPEN 2024, di Jakarta, Jumat (5/4/2024).
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
PT Taspen melepas para pemudik yang berpartisipasi dalam program mudik gratis bertema Mudik Asyik Bersama TASPEN 2024, di Jakarta, Jumat (5/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen kembali menggelar program mudik gratis. Tahun ini sebanyak 720 peserta yang diberangkatkan menggunakan 18 bus.

Komisaris Utama PT Taspen Suhardi Alius menyatakan, semua peserta mudik gratis Taspen mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan diri tanpa premi. Fasilitas itu diberikan langsung oleh PT Asuransi Jiwa Taspen atau Taspen Life.

"Ini sumbangsih dari Taspen untuk turut bersama masyarakat merayakan Hari Idul Fitri 1445 Hijriah,” ujarnya kepada wartawan dalam acara pemberangkatan peserta mudik gratis di Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Selain perlindungan asuransi, kata dia, para peserta mudik ini pun disediakan makanan, minuman, serta kaos. Ada pula petugas yang mendampingi di setiap bus untuk membantu kebutuhan peserta selama perjalanan.

Suhardi mengingatkan agar para peserta mudik terus menjaga keamanan masing-masing selama. Apalagi dalam perjalanan jauh tersebut.

"Tolong ingatkan juga kepada para pengemudi dan kondektur untuk menjaga taat lalu lintas. Jaga juga nanti jangan sampai terlalu lelah, kemudian ada hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Ia menjelaskan, kegiatan mudik ini dilakukan sejak pagi dan dari jauh-jauh hari menjelang hari Lebaran demi mengurangi kemacetan, seperti yang terjadi Pelabuhan Merak di Banten. “Mudah-mudahan ini dapat menjadi bentuk kontribusi BUMN terhadap masyarakat yang membutuhkan, mereka sudah kerja setahun penuh," tutur dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement