Senin 25 Mar 2024 10:00 WIB

BPOLBF-Garuda Indonesia Gelar Famtrip Tarik wisatawan Singapura

Kolaborasi ini promosikan MICE Labuan Bajo ke pasar internasional.

Pemandangan dari AYANA Komodo Waecicu Beach yang akan menjadi tempat kegiatan  KTT ASEAN ke-42 yang berlangsung di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 9-11 Mei 2023.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Pemandangan dari AYANA Komodo Waecicu Beach yang akan menjadi tempat kegiatan KTT ASEAN ke-42 yang berlangsung di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 9-11 Mei 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MANGGARAI BARAT -- Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) bersama Garuda Indonesia menyelenggarakan Familiarization Trip (Famtrip) dan Table Top Meeting menghadirkan 10 Travel Agent dan Tour Operator (TA/TO) Outbound Company dan MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) Company asal Singapura.

"Sehingga mampu membuka peluang MICE dan paket wisata baru dari pasar Singapura," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh dalam keterangan di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (25/3/2024).

Baca Juga

Ia menjelaskan, famtrip dilaksanakan di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat selama empat hari yakni 21-24 Maret 2024. Ada beberapa agenda kunjungan ke beberapa lokasi wisata di Labuan Bajo. Lalu dilakukan kegiatan Table Top Program B2B (Business to Business) di Ayana Komodo Waecicu Resort, Labuan Bajo.

Frans menambahkan, kolaborasi ini diharapkan dapat makin mempromosikan sekaligus memperluas pangsa perjalanan dan MICE Labuan Bajo ke pasar internasional.

Garuda Indonesia menghadirkan 10 TA/TO (Travel Agent dan Tour Operator) yaitu EU Holidays, Chan Brothers Travel, Hongthai Travel, CTC, WTS, Namho Travel, Webuy Travel untuk kategori Outbound TA, dan WeConex, Applied MICE, Spledour Holiday untuk kategori MICE Company selaku Buyers.

Sementara itu pihak BPOLBF mengajak sebanyak 18 sellers atau pengusaha wisata di Labuan Bajo yaitu Ayana Komodo Waecicu Beach, La Moringa, Meruorah Hotel Labuan Bajo, Cajoma Phinisi, NTT DMC, Grand Komodo, Komodo Escape, Jayakarta Hotel, DOCK, Sudamala Komodo Resort, GAHAWISRI, Plataran Komodo Resort, Ta'aktana Luxury Collection, Getrudis Travel, ASITA, ASKAWI dan AWSTAR.

Frans Teguh juga menambahkan famtrip merupakan cara yang efektif dalam mempromosikan destinasi dan produk pariwisata. "Saya harap dengan melaksanakan table top business meeting ini kita bisa mengamplifikasi ke dalam banyak paket tur di Labuan Bajo," kata dia.

 

Frans menilai kegiatan tersebut dapat memperluas pasar wisata, khususnya Singapura dengan mengembangkan paket wisata MICE dan/// outbound di Labuan Bajo dan Flores. Hal itu guna meningkatkan kunjungan wisatawan Singapura ke Labuan Bajo.

 

Ia menjelaskan, Pemerintah Indonesia sangat membutuhkan kerja sama yang baik bersama dengan para pemangku kepentingan, pengusaha wisata, maskapai dan masyarakat lokal. "Semoga Labuan Bajo bisa menjadi destinasi pariwisata terbaik di Indonesia maupun dunia," kata dia.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement