Senin 25 Mar 2024 04:44 WIB

Jalin dan ShopeePay Kerja Sama Perluas Ekonomi Digital ke UMKM

Lebih 65 juta UMKM di Indonesia menyumbang 61 persen PDB nasional.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Erik Purnama Putra
Direktur Commercial Jalin, Eko Dedi Rukminto dan Head of Business and Partnership ShopeePay Indonesia, Eka Nilam Sari meneken kerja sama.
Foto: Republika.co.id
Direktur Commercial Jalin, Eko Dedi Rukminto dan Head of Business and Partnership ShopeePay Indonesia, Eka Nilam Sari meneken kerja sama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) yang merupakan bagian holding BUMN Danareksa menggandeng PT AirPay International Indonesia (ShopeePay) memanfaatkan teknologi pembayaran melalui QRIS dalam jaringan Link. Kesepakatan itu diteken Direktur Commercial Jalin, Eko Dedi Rukminto dan Head of Business and Partnership ShopeePay Indonesia, Eka Nilam Sari.

Direktur Commercial Jalin, Eko Dedi Rukminto menyatakan komitmennya untuk menyediakan dukungan terintegrasi infrastruktur sistem pembayaran digital yang cermat dan andal. Menurut dia, kerja sama strategis kedua belah pihak merupakan langkah penting dalam meningkatkan aksesibilitas teknologi pembayaran digital dan mewujudkan keuangan yang inklusif di Indonesia.

Baca: KPPU Pastikan Lanjutkan Kasus Pinjol Pendidikan ke Penegak Hukum

"Upaya ShopeePay dalam mendukung perkembangan ekonomi digital membutuhkan dukungan optimal dari infrastruktur pembayaran yang aman dan efisien, sejalan dengan standar mutu yang telah diimplementasikan oleh Jalin saat ini," ujar Eko dalam siaran pers di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Adapun ShopeePay, sebagai penyedia layanan pembayaran digital, bertekad terus memperluas akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis, terutama UMKM. Head of Business and Partnership ShopeePay Indonesia, Eka Nilam Dari menjelaskan, saat ini, sektor UMKM menjadi motor penggerak utama dalam perekonomian Indonesia.

Baca: Yuk Ikut Mudik Gratis ke Semarang dan Surabaya Naik Kapal Perang

Dia menyebut, lebih 65 juta UMKM di Indonesia menyumbang 61 persen produk domestik bruto (PDB) nasional dan menyerap 97 persen angkatan kerja. Eka pun optimistis kerja sama itu bisa menyediakan akses layanan pembayaran digital yang lebih inklusif.

Hadirnya aplikasi baru ShopeePay juga mempermudah pengguna untuk bertransaksi QRIS di di Indonesia dan transfer gratis ke bank mana pun. "Kolaborasi ini juga memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak pengguna dan pelaku bisnis UMKM dalam menghadirkan pengalaman pembayaran yang lebih aman dan efisien," ucap Eka.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement