Sabtu 23 Mar 2024 15:28 WIB

Pelindo Berbagi Ramadhan 2024: santuni Anak Yatim, Bagi Ribuan Takjil dan Sembako Gratis

Program Pelindo Berbagi Ramadhan diharapkan tingkatkan kualitas hidup masyarakat

Mewujudkan rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan 1445H, PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melaksanakan kegiatan Pelindo Berbagi Ramadhan Tahun 2024, serentak hingga akhir ramadhan di seluruh Branch Pelabuhan dan Anak Perusahaan SPMT (Pelindo Group) yang tersebar di wilayah Indonesia.
Foto: dok Pelindo
Mewujudkan rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan 1445H, PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melaksanakan kegiatan Pelindo Berbagi Ramadhan Tahun 2024, serentak hingga akhir ramadhan di seluruh Branch Pelabuhan dan Anak Perusahaan SPMT (Pelindo Group) yang tersebar di wilayah Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Mewujudkan rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan 1445H, PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melaksanakan kegiatan Pelindo Berbagi Ramadhan Tahun 2024, serentak hingga akhir ramadhan di seluruh Branch Pelabuhan dan Anak Perusahaan SPMT (Pelindo Group) yang tersebar di wilayah Indonesia.

SPMT menjadi bagian dari rangkaian gelaran kegiatan Pelindo Berbagi Ramadhan Tahun 2024 yang diinisiasi oleh Pelindo sebagai induk usaha SPMT.

Pelindo Berbagi Ramadhan Tahun 2024 yang disalurkan melalui SPMT Group ini memuat 3 aksi kepedulian yaitu Santunan Anak Yatim, Berbagi Takjil, dan Sembako Gratis, dengan rincian memberikan 840 santunan untuk anak yatim piatu, sembako gratis sebanyak 3.900 paket untuk masyarakat umum dan TKBM, serta 6.150 paket takjil ramadhan.

Penyerahan bantuan program Pelindo Berbagi Ramadhan tahun 2024 ini secara simbolis diserahkan bersamaan dengan ajang Silaturahmi dan Buka Bersama Direksi & Pekerja PT Pelindo Multi Terminal yang dihadiri oleh direksi dan pegawai SPMT, yang dihelat di Medan pada Rabu (20/3) dan berlanjut hingga akhir ramadhan. 

Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama SPMT, Ary Henryanto didampingi jajaran Direksi SPMT kepada perwakilan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan anak yatim di wilayah sekitar SPMT Branch Belawan.

Ary mengatakan Pelindo Multi Terminal mengoperasikan terminal nonpetikemas di seluruh wilayah di Indonesia sehingga terus berharap meningkatkan kinerja operasional yang berdampak dapat menurunkan logistic cost di Indonesia. Untuk meningkatkan kinerja pihaknya melakukan standarisasi seluruh pelabuhan yang dikelola SPMT melalui proses transformasi sehingga diharapkan ke depannya SPMT dapat terus bertumbuh dan berkembang secara berkelanjutan.

SPMT juga berupaya untuk meningkatkan produktivitas bongkar muat yang tinggi berkelanjutan dan tentunya hal tersebut perlu didukung oleh semua pihak yang terkait dengan kegiatan bongkar muat di terminal-terminal yang dikelola SPMT.

photo
Mewujudkan rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan 1445H, PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melaksanakan kegiatan Pelindo Berbagi Ramadhan Tahun 2024, serentak hingga akhir ramadhan di seluruh Branch Pelabuhan dan Anak Perusahaan SPMT (Pelindo Group) yang tersebar di wilayah Indonesia. - (dok SPMT)

 

Ary Henryanto menambahkan bahwa kemajuan perusahaan yang secara berkelanjutan harus diikuti dengan peningkatan taraf hidup masyarakat yang ada di sekitarnya. Melalui program Pelindo Berbagi Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan Perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan kesempatan kita untuk bersilaturahmi dan semangat berbagi pada warga masyarakat yang berada di sekitar pelabuhan yang dikelola oleh SPMT Group, khususnya di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," kata Ary.

Selain memupuk rasa kebersamaan dengan masyarakat sekitar di bulan suci Ramadan 1445 H/2024 ini, Ary juga berharap santunan dan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi yang menerima.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Multi Terminal, Fiona Sari Utami menerangkan, program Pelindo Berbagi Ramadhan ini merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pelindo Group dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024.

"Program Pelindo Berbagi Ramadhan Tahun 2024 ini menjadi momen bagi kita semua untuk mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat. Program Pelindo Berbagi yang dilaksanakan di SPMT Group akan disalurkan di seluruh branch yang dikelolanya dan melalui tiga anak perusahaannya yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk, dan PT Terminal Curah Utama. Program ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan manfaat lebih baik bagi masyarakat, khususnya di wilayah kerja Perusahaan," ucapnya.

Ditambahkan Fiona, SPMT terus berkomitmen untuk melaksanakan program-program TJSL yang mendorong pembangunan berkelanjutan mengacu pada Sustainable Development Goals (SDGs).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement