Jumat 22 Mar 2024 21:20 WIB

Peringati HUT Pertama, MIND ID Berikan Santunan 6 Panti Asuhan

Grup MIND ID menyelenggarakan serangkaian kegiatan dengan tema ‘Safari Ramadan 1445'.

BUMN Holding Industri Pertambangan atau Mining Industry Indonesia (MIND ID) membagikan santunan anak yatim dan bantuan sembako kepada masyarakat pada peringatan 1 tahun perseroan yang jatuh pada 21 Maret 2024.
Foto: MIND ID
BUMN Holding Industri Pertambangan atau Mining Industry Indonesia (MIND ID) membagikan santunan anak yatim dan bantuan sembako kepada masyarakat pada peringatan 1 tahun perseroan yang jatuh pada 21 Maret 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - BUMN Holding Industri Pertambangan atau Mining Industry Indonesia (MIND ID) membagikan santunan anak yatim dan bantuan sembako kepada masyarakat pada peringatan 1 tahun perseroan yang jatuh pada 21 Maret 2024.

Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf menerangkan bahwa pemberian santunan kepada sejumlah panti asuhan bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergi melalui kegiatan-kegiatan employee engagement di luar rutinitas kerja. 

Santunan kali ini juga ditujukan sebagai bentuk menyelaraskan dan meningkatkan penerapan core values AKHLAK yang dijalankan oleh seluruh perusahaan BUMN.

“Dalam rangka menyambut HUT ke-1 MIND ID yang bersamaan dengan Bulan Ramadan 1445 H, Grup MIND ID akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan dengan tema ‘Safari Ramadan 1445 H’,” ucap Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf.

Santunan diberikan kepada enam panti asuhan yakni Panti Asuhan Chairunissa, Yayasan Harapan Remaja Rawamangun, Yayasan Onkologi Anak Indonesia, Yayasan Sohibul Al Istiqomah, Yayasan Panti Yatim Indonesia, dan Yayasan Umar Bin Khattab.

Tak hanya memberikan santunan kepada anak yatim, dalam kesempatan ini bantuan juga diberikan kepada pengurus yayasan. Bantuan lainnya juga disumbangkan MIND ID berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, sarden, tepung terigu, dan kebutuhan pokok lainnya. Ada juga kegiatan berbagi bingkisan bagi keluarga panti asuhan. 

Selain terus memperkuat upaya hilirisasi dan peningkatan nilai tambah produk tambang berkelanjutan, holding juga memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat dengan berbagai program sosial yang dijalankan perusahaan.

“Kami harap kegiatan berbagi ini dapat menebarkan sukacita Ramadan bagi saudara-saudara kami di panti-panti asuhan. Dalam momentum ini, kami insan MIND ID ingin memberi pesan bahwasannya Perseroan terus konsisten dalam berbagi dan peduli terhadap sesama,” ujarnya.

Langkah ini hanya sebagian kecil dari berbagai program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) yang dijalankan olah MIND ID dan para anggota holding yakni PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk, dan PT Freeport Indonesia.

“Program bantuan seperti paket sembako dan santunan anak yatim menjadi wujud nyata komitmen Grup MIND ID untuk selalu memberikan kontribusi bagi masyarakat di bulan Ramadan. Harapannya, Grup MIND ID dalam kegiatan Safari Ramadan ini dapat memberi manfaat yang baik bagi masyarakat,” kata Heri. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement