Selasa 05 Mar 2024 07:23 WIB

Bebas Khawatir, Shopee Garansi Tepat Waktu Jamin Pesanan Sampai Sesuai Jadwal

Program Garansi Tepat Waktu memberikan kenyamanan dan lebih banyak keuntungan.

Dengan Garansi Tepat Waktu, pengguna dapat menikmati kemudahan berbelanja dengan jaminan waktu pengiriman pesanan yang lebih pasti. (ilustrasi)
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Dengan Garansi Tepat Waktu, pengguna dapat menikmati kemudahan berbelanja dengan jaminan waktu pengiriman pesanan yang lebih pasti. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di era serba digital seperti saat ini, banyak orang mulai beralih dari cara-cara konvensional ke cara yang lebih modern. Salah satunya dengan berbelanja. Berbelanja kini tak perlu mendatangi satu per satu toko, cukup melalui marketplace yang bisa diakses melalui telpon pintar. Namun ada satu kelemahan berbelanja via online, yakni sering kali barang yang dinanti datang tak sesuai waktu yang dijadwalkan.

Alasan inilah yang terkadang membuat ragu beberapa orang untuk berbelanja online karena rasa takut akan barang terlambat atau tidak sampai. Maka dari itu, Shopee terus berinovasi dan menciptakan solusi untuk menghadirkan pengalaman belanja online terbaik melalui peluncuran program terbaru yaitu Garansi Tepat Waktu.

Baca Juga

Program Garansi Tepat Waktu ini memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pengguna yang membeli barang di Shopee. Jika pesanan sampai melewati tanggal Garansi Tiba (waktu pengiriman yang tertera), maka pembeli akan mendapatkan gratis voucher Garansi Tepat Waktu yang dapat diklaim sebelum status pesanan berubah menjadi pesanan selesai. Dihadirkan sejak pertengahan Februari, kini program bisa dinikmati kapan saja oleh pengguna untuk berbelanja dengan aman dan nyaman.

Monica Vionna, Director Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, melihat permintaan masyarakat yang terus meningkat saat berbelanja online tentu mendorong Shopee untuk terus mengeksplorasi strategi dalam menciptakan pelayanan terbaik. Kepercayaan pengguna Shopee menjadi landasan untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam menghadirkan program-program menarik.

Program Garansi Tepat Waktu ini menurut Monica, dihadirkan untuk menambah kenyamanan bagi seluruh pengguna Shopee. Berbagai program, kampanye, dan fitur interaktif yang dihadirkan ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam pemenuhan kebutuhan harian pengguna. Terlebih menyambut momen Ramadhan, Shopee melihat adanya perilaku berbelanja online yang terus meningkat, khususnya pada kategori fashion, kecantikan, perlengkapan rumah, hampers, dan masih banyak lagi.

"Semoga dengan diluncurkannya Garansi Tepat Waktu ini menjadikan Shopee sebagai destinasi belanja online yang aman dan terpercaya,” ujarnya.

photo
Belanja online kini tak perlu khawatir tak sampai atau telat sampai dengan fitur baru Garansi Tepat Waktu. - (Dok istimewa)

Garansi Tepat Waktu, jaminan pengiriman cepat dan aman

Dengan Garansi Tepat Waktu, pengguna Shopee dapat menikmati kemudahan berbelanja dengan jaminan waktu pengiriman pesanan yang lebih pasti. Pembeli akan mendapat voucher Garansi Tepat Waktu apabila pesanan sampai melewati tanggal pengiriman yang tertera atau Garansi Tiba. Voucher tersebut dapat diklaim sebelum pesanan selesai. Berikut langkah praktis untuk berbelanja nyaman dengan Garansi Tepat Waktu:

- Cek Garansi Tiba sebelum check-out

Saat mau melakukan pesanan, pengguna dapat memilih opsi pengiriman yang diinginkan. Setelah klik dan menentukan metode pengiriman, perhatikan tanggal Garansi Tiba yang tertera di halaman check-out.

- Pantau status pengiriman pesananmu

Untuk memastikan barang sampai tepat waktu, perhatikan kembali status pengiriman pesanan serta tanggal Garansi Tiba pada halaman rincian pesanan. Hal ini bertujuan agar kamu mengetahui lokasi pesanan kamu saat itu dan estimasi waktu tiba.

- Klaim voucher gratis jika pesanan mengalami keterlambatan

Jika pesanan belum tiba sebelum tanggal Garansi Tiba yg tertera pada Rincian Pesanan, kamu bisa mengklaim voucher Garansi Tepat Waktu yang diberikan oleh Shopee yaitu voucher Diskon 10RB. Untuk mendapatkannya, pada halaman Rincian Pesanan, pilih Klaim, lalu setelah voucher berhasil diklaim, pengguna bisa klik Pakai. Pastikan telah membaca syarat & ketentuan yang berlaku.

Perlu diperhatikan bahwa voucher Garansi Tepat Waktu perlu diklaim oleh pembeli sebelum pesanan berstatus "Pesanan Selesai", baik secara otomatis oleh sistem ataupun pembeli klik tombol selesai di halaman Pesanan Saya. Voucher yang diberikan untuk pengguna dapat digunakan pada pembelanjaan berikutnya yang berlaku selama 7 hari setelah voucher diklaim.

“Shopee berkomitmen untuk menciptakan pengalaman belanja yang nyaman dan menyenangkan bagi seluruh ekosistem, baik penjual maupun pembeli. Kepercayaan pengguna lewat berbagai masukan yang kami terima menjadi inspirasi bagi Shopee untuk terus berinovasi dan menghadirkan program serta fitur terbaru,” kata Monica.

Program Garansi Tepat Waktu sudah dapat dinikmati oleh pengguna untuk setiap pembelanjaan produk favorit sekarang juga. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Garansi  Tepat Waktu, kunjungi https://shopee.co.id/m/garansi-tepat-waktu. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay untuk pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan menyenangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement