Senin 04 Mar 2024 10:28 WIB

Program Mudik Gratis Bio Farma Sudah Dibuka, Ini Caranya

Pendaftaran Mudik Asyik bersama BUMN 2024 dilakukan secara online.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
PT Bio Farma membuka pendaftaran program Mudik Asyik bersama BUMN 2024.
Foto: Dok. Bio Farma
PT Bio Farma membuka pendaftaran program Mudik Asyik bersama BUMN 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bio Farma membuka pendaftaran Mudik Asyik bersama BUMN 2024 dengan periode pendaftaran 1-15 Maret 2024 dengan catatan pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi.

Direktur Utama Bio Farma Shadiq Akasya mengatakan kegiatan mudik bersama ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bio Farma yang rutin diselenggarakan setiap tahun. 

Baca Juga

"Program Mudik Gratis Bersama BUMN 2024 ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian sosial dan membantu masyarakat Bandung dan sekitarnya untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H," ujar Syadiq dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (4/3/2024).

Shadiq menyampaikan Mudik Asyik sebagai nama dari program ini dilaksanakan di Bio Farma Jalan Pasteur No.28 Bandung. Bio Farma akan memberangkatkan sebanyak 10 bis dengan dua pilihan rute yaitu Rute Utara, Bandung - Exit Tol Brebes Barat (Brebes) - Exit Tol Adiwera (Tegal) - Exit Tol Bojong (Pekalongan) - Exit Tol Kandeman (Batang) - Exit Tol Kaliwungu (Kendal) - Exit Tol Krapyak 1 (Semarang) - Exit Tol Salatiga (Salatiga) - Exit Tol Colomadu (Boyolali) - Exit Tol Ngemplak (Solo) - Terminal Giri Adipura Wonogiri dan Rute Selatan, Bandung - Madjenang - Wangon - Jatilawang - Cilacap (Pertigaan Sampang) - Sumpiuh - Gombong - Kebumen - Kutoarjo - Purworejo - Wates - Kulon Progo - Terminal Giwangan Yogyakarta.

Shadiq mengatakan pendaftaran Mudik Asyik bersama BUMN 2024 dilakukan secara daring  melalui link bit.ly/MudikGratisBF2024 dengan menggugah beberapa dokumen yaitu Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Identitas Anak (KIA), dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang diinput dengan format pdf,jpg, atau png. Shadiq berharap program mudik gratis ini dapat membantu masyarakat berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Idul Fitri.

“Bio Farma berharap dengan diadakannya kembali mudik gratis bersama BUMN pada tahun 2024 ini dapat membantu masyarakat berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri," ucap Shadiq.

Shadiq mengatakan program ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bio Farma untuk selalu mendukung dan sebagai bentuk sinergi terhadap kegiatan BUMN untuk masyarakat. Kegiatan BUMN ini adalah bentuk dukungan dari BUMN untuk masyarakat dalam memberikan akses mudah dan kenyamanan untuk melakukan mudik bersama yang akan menuju kampung halaman dalam merayakan Idul Fitri.

Shadiq menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan dari Kementerian BUMN RI dan sinergi BUMN, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang akan mudik menuju kampung halaman dengan aman dan nyaman. 

"Untuk informasi lebih lanjut seputar program Mudik gratis, dapat menghubungi  Departemen TJSL PT Bio Farma (Persero) di nomor 081914475445 (Senin–Jumat, pukul 07.30–16.00 WIB) atau dapat mengirimkan email ke [email protected]," kata Shadiq. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement