Sabtu 02 Mar 2024 13:17 WIB

Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis Bersama BUMN

Damri mengajak masyarakat manfaatkan program mudik gratis dari BUMN.

Bus Damri
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Bus Damri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Umum (Perum) Damri mendukung penyelenggaraan mudik gratis bersama badan usaha milik negara (BUMN) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Corporate Secretary Damri Chrystian RM Pohan dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (2/3/2024), mengatakan, kolaborasi Damri dengan instansi-instansi BUMN bertujuan untuk memberikan akses transportasi yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

Baca Juga

Damri siap menyediakan lebih dari 250 unit armada yang andal dan nyaman untuk mendukung program mudik gratis bersama BUMN. "Kami pun melakukan kerja sama dengan sejumlah mitra usaha dalam penyediaan armada guna mengantisipasi adanya lonjakan permintaan pasar," kata Pohan.

Damri, lanjut dia, mengajak seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk memanfaatkan program mudik gratis dari BUMN penyelenggara. Seperti Jasa Raharja, Pertamina, dan Indonesia Financial Group (IFG) sebagai sarana transportasi yang handal dan terpercaya.

Melalui dukungan dari Damri dan BUMN, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan berkesan bersama keluarga di kampung halaman. "Damri berkomitmen menyediakan layanan transportasi jalan yang berkualitas serta menjaga standar keselamatan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan mudik dengan Damri," ujar Pohan.

Kementerian BUMN menegaskan pada musim mudik Lebaran 2024 ini bakal menggelar kembali program mudik gratis. Kuota mudik gratis BUMN tahun ini bakal ditingkatkan dan diperkirakan mencapai 80 ribu orang peserta.

 

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement