Kamis 22 Feb 2024 13:06 WIB

PLN Icon Plus Salurkan Bantuan untuk Sekolah dan Masyarakat di Sumsel

Bantuan tersebut berupa peralatan komputer dan papan tulis interaktif.

PLN Icon Plus menyalurkan bantuan kepada 10 sekolah dan masyarakat sekitar Kompleks Regional Sumatera Selatan (Sumsel).
Foto: Dok PLN Plus Icon
PLN Icon Plus menyalurkan bantuan kepada 10 sekolah dan masyarakat sekitar Kompleks Regional Sumatera Selatan (Sumsel).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PLN Icon Plus menyalurkan bantuan kepada 10 sekolah dan masyarakat sekitar Kompleks Regional Sumatera Selatan (Sumsel). Bantuan tersebut berupa peralatan komputer dan papan tulis interaktif. 

Upaya tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN Persero yang dikelola oleh Icon Plus anak perusahaan PT PLN Persero yang membawahi aset telekomunikasi dan informatika di seluruh Indonesia. 

Baca Juga

“Bantuan ini mencerminkan komitmen kami terhadap prinsip-prinsip ESG (Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola) dan upaya kami untuk meningkatkan hubungan positif dengan masyarakat. Dengan demikian, kehadiran kami dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan lingkungan,” kata Ari Rahmat, CEO PLN Icon Plus dalam siaran persnya.

Acara dengan nama “Sabtu Seru” ini, menghadirkan berbagai kegiatan bersama masyarakat sekitar kantor PLN Icon Plus Regional Sumsel. Kegiatan tersebut antara lain berupa senam kelompok, penyediaan tempat sampah bagi warga sekitar, dan kontribusi lainnya, antara lain: Internet Dedicated Gratis dan aplikasi iSchool.

 

PLN Icon Plus memberikan akses internet dedicated gratis kepada 10 sekolah menengah atas (SMA/SMK) dan sekolah menengah pertama (SMP) di beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan. Kapasitas internet 50 Mbps untuk durasi satu tahun.

Ari Rahmat menekankan pentingnya memperluas layanan internet berkualitas ke daerah-daerah tertinggal di Sumsel. “Banyak daerah yang masih menghadapi tantangan dalam mengakses internet yang andal, dan PLN Icon Plus akan menjembatani kesenjangan ini melalui solusi cerdas dan ramah lingkungan, termasuk PV Rooftop, kendaraan listrik, dan rumah pintar,” jelasnya.

Sementara itu, Khoiri, Kepala SMK 1 Sungai Rotan mengucapkan terima kasihnya atas layanan internet yang disediakan PLN Icon Plus. Sekolah memang mengalami kesulitan dengan penerimaan sinyal internet yang buruk. Namun dengan bantua PLN Icon Plus, mereka akhirnya bisa mengucapkan selamat tinggal pada “titik kosong” internet.

“Sebelum ada PLN Icon Plus, kami kesulitan sekali mendapatkan saluran internet. Tapi sekarang alhamdulillah, bisa terbantu,” ucapnya.

Kusmantoni, Kepala SMK 1 Muara Kuang, memuji dampak ICONNET terhadap proses pengajaran dan administrasi sekolah. Dengan internet yang andal, pembelajaran dan komunikasi menjadi lebih lancar.

PLN Icon Plus komitmen berinovasi memadukan solusi digital dengan etos ramah lingkungan untuk pemanfaatan energi berkelanjutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement