Jumat 16 Feb 2024 13:12 WIB

Blibli Double Day 3.3 untuk Kebutuhan Sambut Ramadhan

Periode Promo Blibli Double Day 3.3 berlangsung selama 3-5 Maret 2024

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pengunjung melakukan scan QR saat berbelanja di booth Blibli Hall.
Foto: Dok Republika
Pengunjung melakukan scan QR saat berbelanja di booth Blibli Hall.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang Ramadhan, sebagian Muslim sudah memiliki perencanaan untuk berbelanja berbagai kebutuhan. Aneka kebutuhan itu beragam, mulai dari bahan pokok di dapur, hingga kebutuhan sandang untuk persiapan tampil maksimal di Hari Raya Idul Fitri.

Salah satunya adalah Ria, seorang karyawati yang berdomisili di Mampang, Jakarta Selatan. Dekat waktu Ramadhan nanti, perempuan 28 tahun yang memiliki dua anak itu bakal sibuk berbelanja kebutuhan pokok dapur untuk keluarganya bersantap sahur dan berbuka.

"Biasanya beras, telur, minyak, sayur, daging, ayam, ikan, dan sebagainya. Kadang juga belanja lauk instan kayak sarden buat jaga-jaga kalau nggak keburu bangun lebih pagi," ujar Ria kepada Republika.co.id, Kamis (15/2/2024).

Untuk persiapan berbuka puasa pun sudah disiapkan stoknya oleh Ria beberapa hari sebelum Ramadhan dimulai, supaya saat bulan puasa tiba, semua bahan sudah tersedia. Perempuan yang berasal dari Palembang itu mengatakan membeli sirup, susu kaleng, dan nata de coco.

 

Kebutuhan untuk Idul Fitri juga sudah masuk dalam perencanaan belanja Ria. Biasanya, dia memesan kue-kue kering sebagai suguhan hari raya sepekan sebelum Lebaran. Begitu pun belanja baju Lebaran untuk dikenakan Ria dan keluarganya.

Sementara, belanja bahan untuk kue basah yang dia buat sendiri di rumah biasa dilakukan Ria pada H-2 Lebaran. "Kalau H-1 mulai belanja buat lauk-pauk untuk Lebaran, seperti ayam dan bahan-bahan pendukung lainnya kayak bumbu dapur, ketupat, dan sebagainya," ucap Ria.

Menurut Ria, membeli bahan makanan untuk keperluan Ramadhan maupun menjelang Hari Lebaran hanya beberapa hari sebelumnya, tidak menjadi masalah. Dia sangat terbantu dengan adanya sejumlah platform e-commerce yang berjualan kategori produk groceries

Terlebih, Ria sehari-hari punya berbagai kesibukan. Selain mengurus keluarga dan menjadi karyawati di salah satu bank negara, Ria juga sedang berkuliah. Dengan kondisi dirinya yang merupakan penyandang disabilitas, belanja lewat aplikasi online sangat memudahkan Ria.

"Keuntungannya hemat waktu, hemat tenaga, dan saya nggak capek bawa barang. Sering ada diskon harga dan biaya kirim, terlebih saya kan disabilitas amat sangat membantu dari banyak aspek," tuturnya.

Salah satu platform e-commerce yang memberikan layanan itu adalah Bliblimart. Terdapat berbagai keuntungan berbelanja secara online di Bliblimart. Salah satunya, konsumen bisa memilih produk di rumah sambil beberes dan melakukan pekerjaan rumah. Barang belanjaan yang dibeli lewat Bliblimart pun bisa dikirimkan sesuai kebutuhan, mulai dari pilihan layanan dua jam sampai, instant, atau sameday.

photo
Blibli wujudkan ekosistem omnichannel niaga halal pertama di Indonesia. - (Blibli)

 

Sementara, berbelanja jelang Ramadhan juga menjadi hal yang tidak dilewatkan oleh Galuh Febrianto, warga Kabupaten Malang. Sebelum bulan puasa, pria 33 tahun itu biasanya ikut membantu menyiapkan kebutuhan untuk sahur dan berbuka keluarganya, seperti berbelanja penganan berbuka, stok sereal, dan makanan instan. 

Galuh pun mulai mencicil kebutuhan menjelang Lebaran, seperti baju Muslim untuk seluruh keluarga. Belanja pakaian yang disiapkan untuk dirinya sendiri, termasuk baju koko, sarung, atau kemeja. 

Galuh juga bersiap membeli kue-kue Lebaran, seperti jajanan kalengan, wafer, nastar, jeli, dan lainnya untuk suguhan tamu di hari raya. "Sudah tradisi sih, beli buat anak-anak dan keponakan," ungkap Galuh. 

Dengan adanya platform belanja online, Galuh bisa mulai membeli kebutuhan Ramadhan hingga menyambut Hari Raya. Dia mengaku sering berburu program promosi spesial dari platform belanja online karena lebih menguntungkan. "Ya tergiur, tapi lebih buat beliin keponakan, kalau ada promo-promo baju anak atau sandal," kata dia.

Apa pun kebutuhan berbelanjanya, masyarakat bisa memanfaatkan berbagai promo yang ada di program Blibli Double Day 3.3 2024. Periode promo berlangsung selama 3-5 Maret 2024, sehingga sangat membantu konsumen menyiapkan kebutuhan jelang Ramadhan.

Keuntungan dari promo Blibli Double Day 3.3 2024 antara lain cashback 100 persen, brand deals, gratis ongkos kirim (ongkir) tanpa minimum belanja, gamification, dan flash sale Rp 10 ribu. Konsumen bisa berbelanja berbagai produk, mulai dari kebutuhan harian (consumer goods), peralatan elektronik dan gadget, juga mencicil kebutuhan mudik dan libur Hari Raya.

Bagi yang ingin memiliki gadget baru di bulan Ramadhan atau hari raya, bisa memanfaatkan skema cicilan. Hal ini juga berlaku untuk peralatan elektronik, seperti rice cooker, air fryer, dan microwave. Selain itu, ada fitur "Tukar Tambah" yang sangat menguntungkan.

Blibli Double Day 3.3 2024 juga menawarkan kebutuhan fashion Muslim terlengkap. Tak hanya itu, konsumen bisa berbelanja sembako dan bahan makanan segar secara online di Bliblimart. Blibli terkoneksi dengan sejumlah supermarket, seperti Ranch Market dan Farmers Market, sehingga bisa berbelanja omnichannel (online to offline), dengan memanfaatkan fitur "Click & Collect".

Masyarakat yang telah mulai mempersiapkan kebutuhan mudik, bisa mengecek kategori produk aneka voucher di kategori "Ticket & Voucher". Tersedia pula beragam pilihan perlengkapan traveling dan otomotif untuk mudik, serta aneka baju Muslim untuk dipakai di hari raya.

Konsumen akan mendapat berbagai kelebihan selama berbelanja di Blibli. Customer service Blibli siaga 24 jam per hari selama tujuh hari sepekan sehingga berbagai kendala bisa langsung dilaporkan dan segera teratasi. Selain itu, semua transaksi akan mendapat poin loyalty member berupa Blibli tiket rewards.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement