Selasa 13 Feb 2024 06:41 WIB

PKT Perkuat Pemasaran Produk Komersial

Pelanggan merupakan salah satu faktor penting terhadap penjualan Pupuk Kaltim.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) atau PKT terus berupaya melakukan penguatan pemasaran produk di sektor komersial, dengan melakukan evaluasi kinerja secara berkala.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) atau PKT terus berupaya melakukan penguatan pemasaran produk di sektor komersial, dengan melakukan evaluasi kinerja secara berkala.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) atau PKT terus berupaya melakukan penguatan pemasaran produk di sektor komersial, dengan melakukan evaluasi kinerja secara berkala sekaligus meningkatkan loyalitas pelanggan yang selama ini telah mendukung pencapaian penjualan secara optimal. Hal ini melihat pemasaran komersial Pupuk Kaltim satu tahun terakhir kembali mencatatkan prestasi, dengan kontribusi terbesar dari seluruh perusahaan di lingkungan Pupuk Indonesia Grup. 

SVP Transformasi Bisnis Pupuk Kaltim Wisnu Ramadhani, menyampaikan dalam satu tahun terakhir kinerja penjualan Pupuk Kaltim mencapai 2.042.837 MT untuk Urea, disusul Amoniak sebesar 802.737 MT dan NPK sebanyak 2.496 MT. Hal tersebut didukung berbagai pengembangan inovasi seperti peningkatan loading rate, perbaikan serta peningkatan kapasitas dermaga yang beroperasi selama 24 jam, hingga pemilihan agen sesuai kebutuhan buyer dan penyediaan fasilitas Cherry Picker. 

Baca Juga

"Begitu juga dari sisi pelayanan semakin dioptimalkan agar loyalitas pelanggan turut meningkat, sehingga kinerja penjualan yang didukung oleh pelanggan setia Pupuk Kaltim bisa terus dipacu," ujar Wisnu dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (12/2/2024).

Wisnu menyampaikan, pelanggan merupakan salah satu faktor penting terhadap penjualan Pupuk Kaltim, sehingga pelayanan yang diberikan pun terus dimaksimalkan untuk memberi kemudahan dalam mendorong kinerja sektor komersil di tiap daerah. Salah satunya terkait skema penjualan, dengan memberikan dukungan optimal kepada seluruh pelanggan mulai dari penerapan tata niaga yang baik, proses jual beli yang mudah, hingga layanan purna jual secara berkelanjutan.

"Selain itu, Pupuk Kaltim juga memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pelanggan dalam satu tahun, disamping berbagai bekal tambahan untuk meminimalisasi segala bentuk kendala di lapangan," tambah Wisnu. 

Hal ini menjadi dasar bagi perusahaan menggelar Customer Gathering Pupuk Kaltim 2024. Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman, menyebut peranan pelanggan sangat krusial bagi Pupuk Kaltim, sebagai perpanjangan tangan perusahaan dalam pemasaran produk di seluruh wilayah distribusi.

Oleh sebab itu, perusahaan pun menyediakan wadah bagi pelanggan sebagai sarana bertukar pikiran dan menyampaikan aspirasi dalam memaksimalkan pelayanan yang diberikan, sehingga Pupuk Kaltim maupun Pupuk Indonesia Grup dapat terus memberikan kinerja terbaik khususnya sepanjang 2024.

"Pupuk Kaltim berkomitmen memberikan produk berkualitas tinggi dengan layanan terbaik, serta selalu berusaha memahami kebutuhan dan harapan pelanggan agar dapat terus berkembang dengan memberikan solusi yang inovatif," ucap Qomaruzzaman.  

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement