Rabu 07 Feb 2024 13:50 WIB

Deretan Brand Mobil dan Motor yang Rilis Produk Baru di IIMS 2024

IIMS akan digelar 15 hingga 25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Fuji Pratiwi
Suasana Gelaran IIMS 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Suasana Gelaran IIMS 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 akan menghadirkan berbagai merek kendaraan bermotor terkemuka pada 15 hingga 25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sejumlah brand besar mengonfirmasi akan membawa deretan mobil dan motor terbaru yang siap memukau pengunjung.

Berikut adalah deretan mobil dan motor baru yang akan meluncur di IIMS 2024:

Baca Juga

1. Hyundai

Head of Public Relations Hyundai Motors Indonesia (HMID), Uria Simanjuntak mengungkapkan bahwa Hyundai akan membawa produk terbaru mereka yang tidak hanya satu, tetapi akan ada unit khusus yang dipajang.

 

2. BYD

Head of Marketing and Communication PT BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan mengatakan bahwa IIMS menjadi debut pertama BYD di Indonesia. Mereka akan memamerkan beberapa lineup yang sebelumnya telah diluncurkan di beberapa kesempatan. Meskipun tidak merilis mobil baru, BYD akan memperkenalkan teknologi baru.

 

3. Chery

Head of Brand Departemen PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan, menyatakan bahwa Chery akan melanjutkan program peluncuran mereka dengan memperkenalkan varian produk Tiggo 5X.

 

4. MG

Head of Marketing and Digital MG Motor Indonesia, Roy Andre Monoarfa, menjanjikan sesuatu yang istimewa dengan memperkenalkan dua kendaraan listrik terbaru yang siap membuat pengunjung terpukau.

 

5. Suzuki

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel, mengungkapkan bahwa Suzuki tidak hanya akan melakukan satu kali peluncuran, tetapi akan ada dua peluncuran pada tanggal 15 dan 17 Februari.

 

6. Toyota

Head of Media Relation PT Toyota Astra Motor, Suci Rahmadhany, memberikan bocoran bahwa Toyota akan menghadirkan sesuatu yang baru, termasuk dari divisi Gazoo Racing dan model hybrid terbaru mereka.

 

7. Benelli

CEO PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra, memperkenalkan motor baru dengan konsep trail untuk pecinta offroad, trail, dan enduro.

 

8. ALVA

Head of Marketing ALVA, Grace Surya, mengumumkan bahwa ALVA akan memperkenalkan produk motor baru.

 

9. BMW Motorrad Indonesia

CEO BMW Motorrad Indonesia, Fransiska Ingrid, mengatakan ada re-launch dua produk unggulan, yaitu BMW G 310 GS dan BMW CE 04, serta meluncurkan salah satu produk terbaik BMW Motorrad di segmen motor besar Adventure.

Sementara itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo menyatakan dukungan penuh terhadap gelara IIMS 2024. Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menganggap IIMS 2024 bukan sekadar sebuah ajang, melainkan panggung dinamis yang memperlihatkan prestasi dan kemajuan industri otomotif nasional.

"Saya yakin IIMS 2024 akan menjadi sukses besar, memberikan kontribusi positif yang signifikan," kata Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu, dalam pesan videonya.

IIMS 2024 diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat ekosistem otomotif nasional, serta memperluas pasar dan kesempatan bagi para pelaku industri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement