Senin 05 Feb 2024 12:48 WIB

Pantau Pengajuan Klaim dengan Fitur Claim Tracking di Aplikasi BRI Insurance

Fitur ini dibuat karena adanya kebutuhan dari nasabah untuk memudahkan proses klaim.

Aplikasi BRINSMobile
Foto: BRI Insurance
Aplikasi BRINSMobile

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Insurance merilis fitur baru Claim TRACKING di aplikasi BRINSMobile yang dapat membantu tertanggung untuk memonitor proses pengajuan klaim kendaraannya. Dengan begitu, tertanggung gak perlu repot lagi untuk mengetahui proses klaim kendaraan dengan kunjungan ke bengkel rekanan dan dapat menghemat waktu sambil menjalani aktivitas lainnya kapanpun dan dimanapun.

"Lewat fitur ini, tertanggung cukup mengakses aplikasi BRINSMobile di smartphone kapanpun dan dimanapun dengan mudah dan cepat," ujar Eka Indria Sari selaku Vice President Digital Business Division & BDP Desk secara daring di Jakarta, Senin (5/2/2024).

Baca Juga

Untuk mengakses layanan claim tracking, yang pasti para tertanggung harus memiliki polis kendaraan dari BRI Insurance dan download aplikasi BRINSMobile. Apabila terjadi klaim, hal pertama yang harus dilakukan yaitu melakukan pengajuan lapor klaim secara online 1x24 jam.

Selanjutnya, apabila sudah diterima, tertanggung bisa melakukan monitoring proses klaimnya (claim tracking) lewat aplikasi BRINSMobile. Caranya sangat mudah.

Tertanggung dapat mengakses melalui aplikasi BRINSMobile, pilih sub menu claim untuk memasukan nomer tiket serta nomer plat kendaraan, lalu akan muncul nomer polis kendaraan tertanggung yang sudah dilaporkan. Kemudian, tertanggung dapat melakukan klaim atas nomor polis tersebut. 

Selain lewat aplikasi BRINSmobile fitur lapor klaim dan claim tracking juga dapat diakses melalui beberapa channel layanan diantara WhatsApp Melisha official di 08118014081, contact center 14081 dan website www.brins.co.id. Akses layanan tersebut juga dapat memberikan layanan yang cepat dan mudah mengenai informasi terkait produk dan layanan asuransi kerugian BRI Insurance lainnya.

Fitur ini dibuat karena adanya kebutuhan dari nasabah untuk memudahkan proses klaim mulai dari lapor hingga monitoring proses klaim khususnya klaim kendaraan secara mudah. BRI Insurance pun melakukan riset berdasarkan data perilaku konsumen dan mengembangkan fitur yang relevan di era digitalisasi masa kini khususnya pada industri asuransi kerugian dengan berbagai tantangan dan persaingan ke depannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement