Rabu 31 Jan 2024 15:21 WIB

Hadirkan Kemudahan Bersedekah, BAZNAS RI Jalin Kolaborasi dengan sharinghappiness.org

Platform crowdfunding seperti sharinghappines.org hadirkan kemudahan dalam berdonasi

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bekerja sama dengan lembaga crowdfunding Sharing Happines dalam memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat untuk menunaikan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) melalui platform sharinghappiness.org.
Foto: dok Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bekerja sama dengan lembaga crowdfunding Sharing Happines dalam memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat untuk menunaikan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) melalui platform sharinghappiness.org.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bekerja sama dengan lembaga crowdfunding Sharing Happines dalam memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat untuk menunaikan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) melalui platform sharinghappiness.org.

Peluncuran kerja sama tersebut diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Selasa (30/1/2024). Turut hadir Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan M.Si. CFRM., serta CEO Sharing Happines, Zaeni Ramdan, beserta jajaran. 

“BAZNAS menyambut baik apapun usaha, sekecil apapun, sebesar apapun dari komponen bangsa ini yang mencoba memfasilitasi gerakan kebaikan. Saya sangat yakin potensi ZIS di Indonesia ini sangat besar,” ujar Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan M.Si. CFRM.

Rizaludin mengatakan, Indonesia yang mampu menyabet posisi sebagai negara terdermawan di dunia selama enam tahun beruntun tak lepas dari peran platform crowdfunding seperti sharinghappines.org yang menghadirkan kemudahan dalam berdonasi.

“Tentu itu memerlukan kanal-kanal, platform-platform, teman-teman yang menyediakan waktu untuk menghadirkan kemudahan-kemudahan bagi para dermawan. Jadi kami tentu menyambut baik kerja sama ini,” jelasnya.

Rizaludin mengungkapkan, BAZNAS terus berupaya seluas-luasnya memberikan layanan kemudahan bagi masyarakat untuk menyalurkan kebaikan. Hingga kini, tercatat BAZNAS telah menjalin kerja sama dengan sekitar 150 platform digital dalam penghimpunan ZIS.

“Kita tidak melihat besar kecil,  yang penting kita sama-sama mendakwahkan kebaikan karena poin dari BAZNAS itu adalah bagaimana gerakan kebaikan ini terutama yang bersumber zakat, infak dan sedekah ini bisa menjadi bagian budaya hidup masyarakat muslim Indonesia dan getuh itu salah satunya dibantu dengan banyaknya kanal,” jelas Rizaludin.

Rizaludin berharap agar kerja sama dengan Sharing Happiness ini dapat membantu dan mengoptimalkan upaya bersama dalam menyejahterakan masyarakat. “Terima kasih sekali lagi, semoga kerjasama ini bisa memberi manfaat, menjadi kanal kebaikan Buat masyarakat Indonesia yang sangat dermawan,” tuturnya.

Sementara itu, CEO Sharing Happines, Zaeni Ramdan menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS RI atas kolaborasi yang kembali terjalin. Beberapa waktu lalu, Sharing Happines menggandeng BAZNAS dalam penyaluran bantuan kemanusian untuk Palestina.

“Alhamdulillah ini adalah salah satu kolaborasi yang bisa kita wujudkan, kerja sama di bidang pengumpulan sedekah BAZNAS melalui sharinghappines.org,” jelasnya.

Zaeni berharap agar nantinya berbagai kolabrasi dapat terus sharinghappines.org jalankan bersama BAZNAS agar makin banyak kebaikan yang dapat diberikan kepada masyarakat luas.

“Harapannya kita dapat lebih banyak berkolaborasi, demi kebaikan dan kemajuan maupun pemberdayaan yang mampu mengentaskan kemiskinan,” ucap Zaeni.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement