Jumat 26 Jan 2024 19:58 WIB

Koperasi Digital Propertree Gelar Rapat Anggota Tahunan Perdana

Ini pioneer koperasi jasa berbasis digital yang bergerak di bidang koperasi properti.

Koperasi Digital Propertree berhasil menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara daring pada Jumat (5/01/2024)
Foto: Propertee
Koperasi Digital Propertree berhasil menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara daring pada Jumat (5/01/2024)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Setelah resmi didirikan pada November 2022, akhirnya Koperasi Digital Propertree berhasil menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara daring pada Jumat (5/01/2024) lalu.

Dalam ranah koperasi, sebenarnya apa itu RAT? Diketahui, Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan forum bertemunya berbagai komponen koperasi, seperti pengurus, pengawas, hingga anggota yang wajib dilaksanakan setelah satu tahun tutup buku.

Baca Juga

“Alhamdulillah, memasuki satu tahun ini saya bersyukur kita sudah melalui perjalanan yang sangat berkesan dalam membangun ekosistem di bidang koperasi anak-anak muda, khususnya di bidang properti,” kata ketua Koperasi Digital Propertree, Muhammad Lingga Naashiruddin dalam siaran persnya.

Sementara itu, pengawas koperasi Khaidir Aby Prasetyo mendefinisikan Koperasi Digital Properti sendiri sebagai pioneer koperasi jasa berbasis digital yang bergerak di bidang koperasi properti.

Berbagai proyek properti yang sudah berhasil didanai oleh koperasi digital ini mencakup produk-produk seperti rumah tapak (landed house), villa, restoran (F&B), hingga salah satu minimarket ternama yaitu Indomaret. Total dana yang terserap untuk beragam proyek tersebut berkisar lebih dari Rp 6 miliar.

Seperti yang dipaparkan dalam RAT koperasi tersebut, Muhammad Lingga mengatakan bahwa dari total dana yang sudah dikeluarkan, terdapat laba bersih atau sisa hasil usaha sekitar Rp 114 juta.

“Hasil ini nanti akan kita tebar rata kepada seluruh pengurus dan anggota koperasi yang telah membantu, sehingga laba bersih ini bisa langsung didistribusikan H+7,” ujarnya.

Hal ini tentu menjadi bukti bahwa Koperasi Digital Propertree mampu menjadi salah satu platform investasi yang aman dan menguntungkan. Apalagi dengan margin imbal hasil yang dibayarkan rutin setiap bulannya kepada para anggota.

Sejalan dengan itu, Muhammad Lingga juga menilai bahwa Koperasi Digital Propertree terus berkembang positif menemukan percepatan yang luar biasa dalam membangun ekosistem properti. “Di tengah tantangan ekonomi dan dibarengi dengan adanya pemilu 2024, alhamdulillah kalau dilihat dari sejarah adanya Propertree dari tahun 2017, kita tetap stabil dan tidak terguncang,” ujar Muhammad Lingga.

Menyadari hal tersebut, ketua Koperasi Digital Propertree Muhammad Lingga berharap bahwa koperasi ini bisa terus berkembang dan fokus dalam memenuhi kebutuhan pasarnya. “Semoga tahun ini kita fokus pada produk-produk yang kita miliki dengan melakukan riset pasar dan mencari apa yang pasar butuhkan. Dengan adanya koperasi digital ini, semoga kita bisa semakin membuat percepatan,” katanya.

Jika tertarik untuk turut serta dalam pendanaan proyek-proyek properti, bisa bergabung bersama produk unggulan Koperasi Digital Propertree yaitu SIJAKA (Simpanan Berjangka). Bersama Koperasi Digital Propertree, juga bisa melakukan sistem menabung masa kini dengan keuntungan tanpa adanya biaya administrasi dan biaya transfer ke bank mana pun.

Cukup dengan modal Rp 100 ribu, bisa mendapat imbal hasil (margin) sampai tujuh persen per tahun. Dengan begitu, kamu akan mendapat keuntungan yang lebih besar daripada deposito di bank-bank ternama.

Kabar gembiranya, Koperasi Digital Propertree juga akan melakukan grand launching untuk kantor barunya di Pantai Indah Kapuk (PIK) pada bulan Januari 2024 ini. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak segera bergabung menjadi anggota baru di Koperasi Digital Propertree. Selain mendapat keuntungan yang telah disebutkan di atas, juga akan mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang akan diberikan di akhir tahun 2024. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement