Rabu 24 Jan 2024 16:09 WIB

Kolaborasi Pengembangan Transaksi Digital Perbankan di Sektor Pendidikan

Bank DKI perkuat kerja sama dengan Universitas Padjajaran dan Politeknik STIA LAN.

Bank DKI jalin kerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran (FEB Unpad) dan Politeknik STIA LAN dalam pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan dan pendidikan.
Foto: Istimewa
Bank DKI jalin kerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran (FEB Unpad) dan Politeknik STIA LAN dalam pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan dan pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI jalin kerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran (FEB Unpad) dan Politeknik STIA LAN dalam pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan dan pendidikan. Perseroan ingin memperluas layanan finansial dengan menghadirkan kemudahan transaksi digital bagi nasabah, khususnya pada sektor pendidikan. 

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, menyambut baik kolaborasi ini. Ia berharap kerja sama dengan FEB Unpad dan Politeknik STIA LAN dapat memperluas ekosistem keuangan Bank DKI di sektor pendidikan. 

Dalam kerja sama ini, perseroan juga akan menyediakan layanan perbankan yang dapat digunakan FEB Unpad dan Politeknik STIA LAN sebagai kelembagaan maupun mahasiswanya. "Layanan ini mencakup pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pemagangan mahasiswa, perbantuan tenaga ahli, serta pemanfaatan jasa layanan perbankan dan non-perbankan,” ujar Amirul.

Perjanjian Kerja Sama diteken Amirul Wicaksono bersama Dekan FEB Unpad, Nunuy Nur Afiah, dan Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Nurliah Nurdin. Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menambahkan melalui kolaborasi ini perseroan bertekad menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan akademis dan berdampak positif pada masyarakat. 

Kemitraan ini tidak hanya menguntungkan kedua belah pihak, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi perkembangan pendidikan dan perbankan di Indonesia. “Kami berharap inisiatif-inisiatif yang dilakukan Bank DKI dapat disambut baik dan berdampak positif terhadap peningkatan inklusi keuangan di Tanah Air,” kata Arie. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement