Rabu 24 Jan 2024 14:35 WIB

Boy Thohir Dukung Prabowo-Gibran, Bagaimana Prospek Saham Adaro?

Dia menjelaskan, masing-masing dari perusahan sudah memiliki panduan.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Head of Research Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Robertus Hardy saat menjelaskan prospek market 2024 dalam acara Media Day: January 2024 - Capital Market in 2024: Towards Bright Possibilities di Jakarta, Rabu (24/1/2024).
Foto: Republiika/Rahayu Subekti
Head of Research Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Robertus Hardy saat menjelaskan prospek market 2024 dalam acara Media Day: January 2024 - Capital Market in 2024: Towards Bright Possibilities di Jakarta, Rabu (24/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Garibaldi Thohir alias Boy Thohir mewakili relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) menyebut mereka yang merupakan sepertiga penyumbang perekonomian RI siap membantu memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekali putaran. Mirae Asset Sekuritas Indonesia melihat dampak terhadap saham PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) tidak akan signifikan. 

"Prospek saham yang mendukung proses pilpres menurut kami sih tidak begitu terlalu berdampak," kata Head of Research Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Robertus Hardy di Jakarta, Rabu (24/1/2024). 

Baca Juga

Dia menjelaskan, masing-masing dari perusahan sudah memiliki panduan. Robertus menuturkan, panduan tersebut juga sangat dipengaruhi batu bara secara internasional. 

"Dukung mendukung ini mungkin ada kemudahan berbisnis, fasilitas tertentu, tidak begitu kita bisa lihat. Selama ini bisnis industri berjalan apa adanya. Ke depan akan sama perlakuannya maupun juga peluangnya," ungkap Robertus. 

 

Hanya saja jika dengan adanya dukungan tersebut maka akan menerima fasilitas khusus, Robertus menilai akan dimanfaatkan oleh pengusaha. Sementara emiten, lanjut dia, sudah memiliki panduan setiap awal tahun dan tergantung pergerakan harga komditas internasional.

Sebelumnya, Boy Thohir menyatakan dukungannya tersebut di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2024) malam. Relawan ETAS, yang jumlahnya sekitar 100 lebih orang menyampaikan dukungan mereka untuk Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Walaupun kami jumlahnya sedikit, tetapi, ya, di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di sini. Jadi, kalau mereka-mereka mulai dari Djarum Grup, Sampoerna Grup, Adaro Grup, siapa lagi, pokoknya grup-grup semua ada di sini, ada Ninin, the richest woman in Indonesia, dan semuanya, Pak,” kata Boy Thohir saat memberi sambutan dalam pertemuan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement