Sabtu 20 Jan 2024 23:47 WIB

Federal Oil Lanjutkan Kerja Sama dengan Gresini Racing di Kelas MotoGP 

Indonesia berada pada urutan pertama basis pendukung Gresini Racing.

Federal Oil melanjutkan kerja sama dengan Gresini Racing di kelas MotoGP. Kerja sama lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) ini merupakan komitmen yang berlangsung lebih dari satu dekade.
Foto: Federal Oil
Federal Oil melanjutkan kerja sama dengan Gresini Racing di kelas MotoGP. Kerja sama lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) ini merupakan komitmen yang berlangsung lebih dari satu dekade.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Federal Oil melanjutkan kerja sama dengan Gresini Racing di kelas MotoGP. Kerja sama lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) ini merupakan komitmen yang berlangsung lebih dari satu dekade.

Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Sri Adinegara mengatakan Federal Oil dengan bangga mengumumkan kerja sama baru multi tahun bersama Gresini Racing. 

Baca Juga

“Kami yakin hadirnya duet Marquez bersaudara yang telah memiliki ikatan kuat memberikan semangat baru bagi para penggemar serta seluruh stakeholders Federal Oil di tanah air, dan diharapkan mampu memberikan hasil yang lebih baik lagi serta meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya di kelas MotoGP bagi Gresini Racing,” kata Sri Adinegara dalam keterangan persnya, Sabtu (20/1/2023).

Menurut Sri Adinegara kerja sama yang telah terjalin lebih dari satu dekade ini semakin kuat, dibuktikan dengan Indonesia berada pada urutan pertama basis pendukung Gresini Racing terbanyak menurut data yang dimiliki Federal Oil, dan kebanyakan didominasi oleh anak muda. 

“Kami percaya, bergabungnya juara dunia 8 kali, Marc Marquez juga menjadi momentum untuk dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas terhadap merek Federal Oil khususnya di kalangan anak muda dan pengguna motor matic.,” ucap Sri Adinegara. 

Kerja sama ini juga sejalan dan melanjutkan kampanye terbaru Federal Oil khususnya Federal Matic yaitu pasti makin nyaman, di mana Federal Oil dan Gresini Racing berkomitmen untuk menghadirkan kenyamanan bagi pengendara motor di Indonesia. “Terutama dalam hal melakukan perawatan motor harian dengan menggunakan produk Federal Matic yang kini dilengkapi dengan teknologi triple comfort formula, yang membuat mesin lebih dingin, lebih irit dan memberikan akselerasi yang nyaman serta maksimal pada mesin motor,” ucapnya. 

Commercial & Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini  mengatakan sangat bergembira  kemitraan antara Federal Oil dan Gresini MotoGP berlanjut. “Ketika, pada tahun 2012, kami memperluas jangkauan kami ke Asia Tenggara, Federal Oil adalah segel pertama kami untuk kemitraan yang sepanjang musim telah berhasil di setiap lini, di trek dan dari balapan,” kata Merlini.

Menurutnya perpanjangan yang baru ditandatangani ini akan membawa kemitraan ke tahun ke-14, menjadikannya salah satu yang terlama yang pernah ada. “Karena saya sangat percaya bahwa durasi selalu merupakan tanda terbaik dari hubungan yang sehat,” ucapnya.

Merlini menambahkan Gresini Racing akan terus mendukung Federal Oil dalam program aktivasi  yang bertujuan untuk melibatkan konsumen dan mekanik di seluruh Indonesia dan untuk menegakkan kepemimpinan mereka di pasar pelumas roda dua.

Federal Oil juga telah memiliki berbagai rencana program marketing sepanjang tahun 2024 yang diperuntukkan bagi para konsumen, bengkel, dan mekanik dengan memberikan pengalaman menarik bersama Tim Gresini Racing MotoGP serta rangkaian produk Federal Matic yang telah hadir di pasar pelumas tanah air. 

Produk Federal Matic yang terpercaya akan membuat motor matic makin nyaman dengan keunggulan 5 persen lebih hemat BBM, lebih dingin, dan tarikan lebih responsif. Produk-produk Federal Oil lainnya semakin nyaman dan diperuntukkan untuk motor harian, seperti merek-merek motor keluaran Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement