Selasa 16 Jan 2024 07:11 WIB

Mulai Hari Ini, LRT Jabodebek Beroperasi Hingga Pukul 10 Malam

Dengan penambahan jumlah perjalanan maka kecepatan LRT Jabodebek pun bertambah.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Penumpang menaiki Kereta Api Ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek di stasiun Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (9/1/2024).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penumpang menaiki Kereta Api Ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek di stasiun Dukuh Atas, Jakarta, Selasa (9/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memperpanjang jam operasional LRT Jabodebek. Waktu layanan operasional LRT Jabodebek diperpanjang hingga pukul 22.55 WIB sehingga terdapat waktu keberangkatan pertama dan terakhir yang baru. 

"Penambahan waktu layanan operasi ini menjawab banyaknya permintaan dari para pengguna yang menginginkan waktu layanan LRT Jabodebek untuk diperpanjang," kata Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono dalam pernyataan tertulisnya, Senin (15/1/2024). 

Baca Juga

Dengan adanya penyesuaian tersebut, terdapat perubahan jadwal keberangkatan pertama LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya menjadi pukul 05.22 WIB. Sementara keberangkatan pertama dari Stasiun Harjamukti menjadi pukul 05.30 WIB. 

Sedangkan untuk keberangkatan terakhir LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas ke Jatimulya menjadi pukul 22.00 WIB. Lalu keberangkatan terakhir dari Stasiun Dukuh Atas menuju Harjamukti menjadi pukul 22.05 WIB. 

 

Mahendro menuturkan, penyesuaian pola operasional tersebut juga berdampak pada jumlah perjalanan LRT Jabodebek yang bertambah. "Jumlah perjalanan menjadi 264 perjalanan pada hari kerja dan 240 perjalanan pada akhir pekan," tutur Mahendro. 

Mehendro memastikan, dengan penambahan jumlah perjalanan maka kecepatan LRT Jabodebek juga bertambah. Pola operasional tersebut membuat rata-rata waktu tempuh perjalanan LRT Jabodebek menjadi lebih cepat dua menit. 

Dia mengharapkan dengan perubahan pola operasional tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang menggunakan LRT Jabodebek. "Kami ingin memenuhi kebutuhan pengguna yang tidak hanya menginginkan moda transportasi aman dan nyaman, namun juga waktu yang efektif dan lebih diandalkan," tutur Mahendro. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement