Rabu 10 Jan 2024 20:43 WIB

Respons Tantangan di 2024, Hasnur Group Percepat Transformasi Budaya Kerja

Hasnur Group meningkatkan budaya kerja yang lebih baik ke depan.

Hasnour Group gelar townhall meeting bertajuk Building the New Working Culture.
Foto: istimewa
Hasnour Group gelar townhall meeting bertajuk Building the New Working Culture.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Hasnur Group menggelar acara Town Hall Meeting (THM) dengan mengusung tema “Building the New Working Culture”. THM ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center dan diikuti oleh seluruh karyawan di Jakarta yang hadir secara langsung di Jakarta Convention Centre, sementara sisanya mengikuti melalui daring di seluruh site kerja Hasnur Group di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan area site lainnya di luar Kalimantan.

Turut hadir pada THM ini Presiden Direktur Hasnur Group Jayanti Sari, Presiden Komisaris Komisaris Hasnur Group Rachmadi Sulaiman, Jajaran Direksi Holding dan Entitas Hasnur Group beserta Perusahaan afiliasinya. 

Baca Juga

Head Committee Human Capital Hasnur Group Zulfikar Alimuddin mengatakan, penyelenggaraan THM merupakan bagian dari upaya Hasnur Group meningkatkan budaya kerja yang lebih baik ke depan. “Ini momentum baik karena pada awal tahun 2024 seluruh karyawan dapat mendengar dan bertanya tentang bagaimana Hasnur Group bisa menghadapi tantangan ke depan. Kegiatan ini untuk memotivasi para insan Hasnur untuk terus bahu membahu sesuai dengan tagline Hasnur Group ‘Grow Together Develop the Future’,” ujarnya dalam keterangan persnya. 

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa kegiatan THM 2024 ini sangat dibutuhkan untuk memberikan dukungan seluruh elemen agar roda perusahaan dapat bergerak dan semakin baik. "Ini adalah amanah founder dan pemegang saham dan diharapkan seluruh insan Hasnur bekerja keras untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang kita cintai ini," katanya.

 

Jayanti Sari, Presiden Direktur Hasnur Group, dalam President Message menyampaikan bahwa Tahun 2024 merupakan fase transformasi menuju budaya kerja baru yang lebih baik, yang mencakup tiga hal yaitu ESG, agility, dan inovasi. “Budaya kerja baru tentu membutuhkan sumber daya manusia yang unggul. Untuk itu perlu pengembangan secara menyeluruh untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas untuk lebih produktif, adaptif dan Inovatif “, sebutnya. 

Di tengah ketidakpastian ekonomi global, seluruh unit bisnis Hasnur Group diharapkan mampu bekerja dengan fokus dalam menjalankan unit bisnisnya sehingga tercipta operational excellence & cost efficiency. “Prasyarat utamanya harus memiliki tim kerja yang professional, berintegritas, dan memiliki kompetensi di bidangnya,” pungkasnya.

Kegiatan Town Hall ini juga menghadirkan pembicara eksternal yakni Rivan A. Purwantono Direktur Utama Jasa Raharja. Pemilihan pembicara eksternal mengingat yang bersangkutan memiliki pengalaman terkait change management yang bisa dibagikan kepada seluruh karyawan Hasnur Group. 

THM juga digunakan untuk momentum launching Platform Reinventing Organisation (RO) oleh manajemen. Platform RO merupakan sebuah platform yang bertujuan untuk memudahkan karyawan dalam berdiskusi tentang tantangan, identifikasi masalah, dan mencari ide inovasi. Selain itu, Platform RO ini memiliki fitur asesmen kinerja indivisu dan project management yang menjadi pusat pengelolaan proyek inovatif bagi karyawan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement