Senin 08 Jan 2024 13:17 WIB

Jokowi Ajak Masyarakat Tanam Cabai Hingga Sayuran Secara Mandiri

Dengan melakukan tanam secara mandiri, masyarakat tidak khawatir inflasi pangan.

Presiden Jokowi saat berdialog dengan masyarakat di Gudang Bulog Kota Serang, Banten, Senin (8/1/2023).
Foto: (ANTARA/Desi Purnama Sari)
Presiden Jokowi saat berdialog dengan masyarakat di Gudang Bulog Kota Serang, Banten, Senin (8/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk menanam cabai, tomat, serta sayuran lainnya secara mandiri di pekarangan rumah masing-masing.

"Cabai dan tomat itu ya nanem sendiri. Itu kan mudah untuk ditanam di rumah masing-masing, dari dulu cabai itu kan naik turun harganya karena musiman," kata Jokowi saat berdialog dengan masyarakat di Gudang Bulog Serang, Drangong, Kota Serang, Banten, Senin (8/1/2024).

Baca Juga

Jokowi mengatakan, menanam sayuran secara mandiri bisa menjadi strategi ketahanan pangan warga di tengah kenaikan harga komoditas tersebut.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa dirinya telah menanam cabai, tomat, kemangi, dan sawi secara mandiri di pekarangan rumah.

 

"Nanem cabai itu kan di pot juga bisa, di belakang rumah juga bisa. Saya itu nanem cabai di belakang rumah, cabai saya nanem sendiri. Banyak, bukan hanya cabai, kemangi, ada lalapan sawi hijau, saya tanam sendiri," katanya.

Menurut Jokowi, dengan melakukan tanam secara mandiri, masyarakat tidak merasa khawatir saat ada kenaikan harga komoditas cabai dan sayuran lainnya.

"Kalau ada kenaikan apa pun kan santai. Cabai (harganya) naik ya silakan, di belakang rumah juga ada cabai, tinggal ambil," katanya.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Banten, di antaranya dalam rangka menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Dudang Bulog Serang, Drangong, Kota Serang, Banten.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement