Rabu 03 Jan 2024 10:17 WIB

Sampaikan Duka Cita, Moeldoko: Rizal Ramli Selalu Kritis

Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ahmad Fikri Noor
Ekonom senior, Rizal Ramli.
Foto: republika
Ekonom senior, Rizal Ramli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko turut menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya ekonom senior Rizal Ramli. Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

"Saya secara pribadi mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya sahabat saya Bapak Rizal Ramli, semoga Almarhum masuk surga," kata Moeldoko, Rabu (3/1/2024).

Baca Juga

Bagi Moeldoko, Rizal Ramli merupakan teman dekat yang menyenangkan untuk berdiskusi. Selain itu, Rizal Ramli dikenangnya sebagai sosok yang kritis namun kekritisannya dinilainya merupakan obat yang menyehatkan bagi pemerintah.

"Beliau adalah teman dekat saya yang menyenangkan dalam diskusi dan tukar pandangan. Beliau selalu kritis tetapi bagi saya itu adalah obat yang menyehatkan," ujarnya.

Kabar duka meninggalnya Rizal Ramli tersebut awalnya diketahui dari media sosial X.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiuun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya," demikian pesan singkat keluarga dikutip dari akun X Teguh Santosa seperti dikonfirmasi Republika.co.id. 

Rizal Ramli dikenal sebagai sosok yang cukup kritis terhadap pemerintah. Mantan menko ekuin tersebut berulang kali melontarkan kritik tajam tentang masalah ekonomi yang dihadapi negara ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement