Rabu 03 Jan 2024 07:57 WIB

Erick Thohir Banyak Belajar dari Rizal Ramli

Erick mengaku belajar banyak dari ekonom senior tersebut.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Mantan Menko Maritim Rizal Ramli.
Foto: republika
Mantan Menko Maritim Rizal Ramli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya mantan menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli. 

"Innalilahi wa innailaihi raji'un. Turut berduka cita atas meninggalnya Dr. Rizal Ramli," ujar Erick melalui akun Instagram @erickthohir pada Rabu (3/1/2024).

Baca Juga

Erick tak lupa akan sejumlah pesan dan nasihat yang pernah diberikan almarhum kepada dirinya. Erick mengaku belajar banyak dari ekonom senior tersebut.  

"Secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih atas segala pesan dan nasihat yang disampaikan almarhum semasa hidup. Sungguh banyak belajar dari beliau," ucap Erick. 

Erick berdoa Allah SWT menerima almarhum di sisi-Nya dan keluarga diberikan kekuatan.

"Semoga Allah menerima segala amal ibadah almarhum dan keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan iman," kata Erick. 

Rizal Ramli tutup usia pada Selasa (2/1/2024) malam di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta Pusat. Rizal wafat dalam usia 69 tahun.

Rizal Ramli adalah salah satu ekonom senior yang dimiliki Indonesia. Kiprahnya di pemerintahan sudah sejak 2000 ketika dipercaya Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur untuk membenahi Badan Urusan Logistik (Bulog).

Di era pemerintahan Presiden Jokowi, pada 2015, dia pernah dipercaya sebagai Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia. Namun posisinya itu tak bertahan lama karena pada 2016, presiden melakukan perombakan kabinet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement