Kamis 28 Dec 2023 23:20 WIB

Jokowi Sebut Kondisi Cuaca Pengaruhi Harga Cabai

Jokowi mengakui ada waktu-waktu tertentu produksi mengalami penurunan.

Presiden Joko Widodo bersiap meresmikan proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Senin (1/4/2019).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo bersiap meresmikan proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Senin (1/4/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Presiden RI Joko Widodo menyebutkan kondisi cuaca yang cukup panas saat ini memengaruhi harga cabai di semua daerah di Indonesia.

"Memang saat ini harga cabai secara nasional berfluktuasi karena pengaruh cuaca," kata Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (28/12/2023).

Baca Juga

Presiden mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan baik di Jakarta maupun beberapa daerah lainnya, harga cabai mulai turun. Di Jawa, katanya, harga cabai turun hingga di posisi Rp 75 ribu per kilogram. Tapi, kata Presiden, memang di beberapa daerah masih berada di atas Rp 100 ribu per kilogram.

Ia mengatakan memang ada waktu-waktu tertentu produksi mengalami penurunan, tapi tidak setiap waktu. Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Sulut, pertama langsung ke Kabupaten Kepulauan Talaud dan mengunjungi pasar tradisional untuk memantau sejumlah harga kebutuhan pokok.

 

Kemudian, Presiden menuju BTS Bowombaru Utara untuk meresmikan pengoperasian sinyal base transceiver station (BTS) 4G BAKTI dan akses internet di desa tertinggal, terdepan dan terluar (3T), serta meresmikan pengoperasian dan integrasi Satelit Republik Indonesia 1 (Satria-1).

Di Kepulauan Talaud, Presiden juga meninjau Jalan Lingkar Karakelang. Presiden Jokowi bertolak ke Kota Manado untuk menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Manado.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement