Rabu 27 Dec 2023 20:26 WIB

BNI Hadirkan Tabungan Noken Bagi Masyarakat di Papua

Program lokal tersebut salah satu bentuk edukasi BNI kepada masyarakat Papua.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melakukan kerja sama dengan anak usaha Ciputra yaitu Ringkas untuk membantu masyarakat agar dapat mengakses perumahan yang terjangkau.
Foto: dok BNI
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melakukan kerja sama dengan anak usaha Ciputra yaitu Ringkas untuk membantu masyarakat agar dapat mengakses perumahan yang terjangkau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah 16 Tanah Papua menghadirkan program Tabungan Noken bagi masyarakat setempat yang akan segera diluncurkan pada awal 2024.

Pemimpin BNI Wilayah 16 Tanah Papua Ariyanto Soewondo Geni, di Jayapura, Rabu, mengatakan tabungan tersebut masuk dalam kategori tabungan rencana untuk membantu masyarakat setempat dalam melakukan perencanaan keuangan.

Baca Juga

“Awal tahun depan kami menyiapkan program lokal yang sangat menarik, yaitu Tabungan Noken dimana program baru tersebut untuk membantu nasabah khususnya Orang Asli Papua (OAP) dalam melakukan perencanaan keuangan,” katanya.

Menurut Ariyanto, program lokal tersebut salah satu bentuk edukasi BNI kepada masyarakat Papua dalam melakukan literasi keuangan.

“Kami ingin masyarakat Papua bisa lebih memahami lagi apa itu literasi keuangan khususnya tentang tabungan,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan adanya tabungan rencana ini akan mempermudah masyarakat khususnya nasabah BNI dalam melakukan perencanaan, misalnya untuk kegiatan wisata religi bisa direncanakan dari sekarang, kemudian nikah, sekolah, dan lainnya sebagainya.

“Untuk saldo awal membuka Tabungan Noken tersebut yakni Rp100 ribu, setelah itu tergantung dari perencanaannya mau menabung berapa sehingga sesuai dengan peruntukannya,” katanya lagi.

Pihaknya berharap masyarakat di Tanah Papua bisa memanfaatkan program Tabungan Noken tersebut dengan begitu dapat melancarkan rencana masa depan tanpa ada hambatan terkait keuangan.

“Melalui program tersebut juga kami berharap masyarakat di Tanah Papua bisa gemar menabung, sehingga perencanaan keuangan untuk masa depan lebih terencana,” ujarnya lagi.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement