Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Carl's Jr Dikabarkan Tutup Gerai di Indonesia Mulai 31 Desember

Carl’s Jr telah menjalankan bisnisnya di Indonesia selama 10 tahun.

Rep: Rahma Sulistya
Pengumuman yang dibuat Carls Junior. Carls Junior dikabarkan akan menutup bisnisnya di Indonesia.
Dok. Instagram/@carlsjrindonesia Pengumuman yang dibuat Carls Junior. Carls Junior dikabarkan akan menutup bisnisnya di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Restoran Carl’s Jr Indonesia mengumumkan mereka akan menutup seluruh gerainya di Indonesia mulai akhir Desember 2023. Hal itu mereka umumkan lewat akun Instagram miliknya pada Rabu (20/12/2023).

Sponsored
Sponsored Ads

“Kami bangga selama 10 tahun ini telah menjadi bagian dari pelayanan ikonik burger panggang di Indonesia dalam naungan MahaDasha Group,” tulis Carl’s Jr Indonesia di feed.

“Dengan berat hati, kami harus mengakhiri perjalanan kami mulai 31 Desember 2023. Terima kasih atas dukungan yang luar biasa selama 10 tahun,” tulis mereka lagi.

Scroll untuk membaca

Keputusan tersebut mengundang beragam komentar dari para penggemarnya. Dalam sebuah komentar dari akun @awh*** dikatakan Carl’s Jr Indonesia sudah exit strategy beberapa waktu lalu, di mana hal itu ia dengar dari para suplier. “Well... sayang ya. Burger fast food Indo jadi samp*han semua lagi. Padahal dari semua burger fast food cuma Carl’s doang yang bisa kemakan,” ucap akun tersebut yang mendapat 1.413 likes dan 132 komentar respons.

Istilah exit strategy menjadi cara atau "penyelamat" demi keberlangsungan bisnis. Dilansir laman The Balance Small Business, keputusan exit strategy bisa membantu pebisnis untuk meninggalkan bisnisnya.

Dalam arti, ketika seorang pemilik bisnis tak lagi mampu memimpin bisnisnya, maka ada langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum memutuskan menjual kepemilikan bisnis. Karena jika bisnis gagal, strategi ini bisa meminimalisasi kerugian.

Carl’s Jr didirikan pada 1941, dan telah menjadi burger favorit Pantai Barat Amerika Serikat selama lebih dari 80 tahun. Mereka terkenal dengan burger bakarnya yang ikonik. Saat ini, Carl’s Jr memiliki lebih dari 1.000 lokasi di seluruh Amerika Serikat dan melayani 28 negara di seluruh dunia.

Pada tahun 2000-an, Carl's Jr memperkenalkan beberapa item menu paling ikoniknya, termasuk Six Dollar Burger, Hand-Scooped Milkshake, dan Charbroiled Turkey Burgers (menjadi yang pertama dalam industri burger). Memasuki era ini lah Carl's Jr terus mendobrak batasan. Dari menjadi QSR pertama yang memiliki burger nabati di semua restoran, hingga memperkenalkan burger yang mengandung cannabinoid atau CBD untuk pertama kalinya.

Carl’s Jr masuk ke Indonesia pada 2013, dan mengantongi sertifikat halal segera pada 2014. Saat pertama kali buka di Indonesia, Carl’s Jr hanya membuka lima gerai di Jakarta dan terus berkembang ke berbagai daerah Indonesia hingga sekarang.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>
x close