Ahad 10 Dec 2023 16:50 WIB

Sinarmas Multifinance Luncurkan Aplikasi Dukung Bisnis dan Kemudahan Dealer

Sinarmas Multifinance fokus berdayakan bisnis dan meningkatkan efisiensi operasional

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Konsumen melintas di antara mobil yang ada di dealer (ilustrasi)
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Konsumen melintas di antara mobil yang ada di dealer (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Era teknologi yang berkembang pesat, digitalisasi telah merambah berbagai sektor industri untuk menciptakan proses yang lebih efisien dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Menurut survei terbaru dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), penetrasi internet di Indonesia sebesar 78,19 persen, mengalami peningkatan 1,17 persen dari tahun sebelumnya. 

Digitalisasi, khususnya melalui aplikasi mobile, telah mempermudah akses ke layanan, mempercepat proses transaksi, dan membuat layanan lebih mudah dijangkau oleh para pengguna. Merespon hal tersebut, Sinarmas Multifinance menghadirkan aplikasi teranyarnya, GARASI Dealer guna mendukung bisnis dan memberikan kemudahan bagi rekan dealer. 

"Aplikasi ini memberikan solusi terintegrasi bagi dealer mitra dan calon pembeli sektor pembiayaan jual beli mobil bekas dengan beragam fitur seperti penyesuaian harga, pemantauan status aplikasi secara real-time, persetujuan pinjaman instan, perhitungan kredit online, dan pengelolaan dokumen digital" ujar Direktur Utama Sinarmas Multifinance, Rosalina Dhanudimuljo dalam keterangan tulis, Ahad (10/12/2023).

Dijelaskannya, peluncuran GARASI Dealer merupakan bukti komitmen Sinar Mas Multifnance dalam meningkatkan pengalaman diler mitra dan calon pembeli dalam proses pengajuan kredit jual beli mobil bekas, yang dapat dilakukan secara digital end-to-end.

 

Selain itu, Sinar Mas Multifinance juga memberikan insentif menarik bagi dealer setia yang menggunakan aplikasi GARASI Dealer dan mendukung inisiatif digitalisasi ini, termasuk kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik seperti Honda Brio, Wuling AirEV, Honda Vario, dan lainnya. 

Aplikasi GARASI, yang akan tersedia platform Android dan iOS, mencerminkan fokus Sinarmas Multifinance dalam memberdayakan bisnis dan meningkatkan efisiensi operasional. 

"Aplikasi canggih ini siap untuk mentransformasi industri pembiayaan otomotif dengan menyediakan solusi yang tidak hanya menjadikan operasi lebih efisien, tetapi juga meningkatkan pengalaman pelanggan dan rekanan dealer secara signifikan, serta mengoptimalkan proses transaksi secara keseluruhan," ujarnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement