Sabtu 09 Dec 2023 22:10 WIB

Semen Indonesia Tekankan Pentingnya Keberlanjutan dan Inovasi

SIG memiliki inovasi pada produk ramah lingkungan yang fokus pada keberlanjutan

Logo PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)
Foto: facebook.com/semenindonesiagroup
Logo PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)

REPUBLIKA.CO.ID,bJAKARTA -- Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Donny Arsal menekankan pentingnya keberlanjutan dan inovasi untuk dapat bersaing dan mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar semen Tanah Air.

"SIG memiliki inovasi pada produk ramah lingkungan yang fokus pada keberlanjutan, termasuk efisiensi pada penggunaan energi fosil dan meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan (EBT) dalam proses produksi semen," ujar Donny dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga

Donny menyampaikan, salah satu produk inovasi semen kantong ramah lingkungan untuk keperluan non-struktural yaitu Dynamix Masonry yang mengalami peningkatan penjualan mencapai 109 persen dari tahun ke tahun, yang mengisyaratkan pertumbuhan yang berkelanjutan. "Kami berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari solusi, melalui inovasi, kualitas dan strategi bisnis yang menjadi keunggulan kompetitif perusahaan untuk memberikan nilai tambah bagi berbagai kebutuhan pembangunan pelanggan,” kata Donny.

SIG dinilai telah menjadi pionir dalam keberlanjutan dan inovasi pada industri semen di Indonesia, dengan mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar dan implementasi strategi pemasaran yang tepat, serta transformasi digital melalui ekosistem digital berupa FORCA PoS, SobatBangun, AksesToko, dan digitalisasi program loyalitas pelanggan.

Hal tersebut berhasil mengantar perusahaan meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2023 for Basic Materials Sector pada ajang Marketeer of the Year (MOTY) 2023 baru-baru ini. MOTY 2023 merupakan ajang penghargaan atas inovasi dan kinerja istimewa bagi para tokoh maupun praktisi bisnis di Indonesia yang memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan sosial di Indonesia.

Donny menambahkan, pihaknya menjalankan branding campaign dan strategi pemasaran yang tepat sehingga produk-produk perseroan mendapatkan apresiasi yang kemudian berkontribusi terhadap kinerja serta mendukung perusahaan mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement