Selasa 05 Dec 2023 17:28 WIB

Dikabarkan Sepakat Gabung dengan TikTok, Saham GOTO Melejit

Saham GOTO ditutup menguat sebesar satu persen.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ahmad Fikri Noor
Ilustrasi logo TikTok.
Foto: AP Photo/Kiichiro Sato, File
Ilustrasi logo TikTok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar yang menyebutkan GoTo dan TikTok resmi bergabung memberi angin segar bagi pergerakan saham bersandi GOTO tersebut. Pada hari ini, Selasa (5/12/2023), saham GOTO ditutup menguat sebesar satu persen. 

Sepanjang perdagangan, saham GOTO banyak bergerak di zona merah. Pada sesi pertama, harga saham emiten teknologi ini menyentuh posisi terendah dalam sepekan terakhir di level 91 setelah sempat dibuka di zona hijau.

Baca Juga

Namun, pada perdagangan sesi kedua, saham GOTO berhasil melonjak atau rebound ke level 105, tepatnya setelah kabar mengenai kerja sama dengan TikTok bermunculan di media. Di akhir sesi, pergerakan saham GOTO berakhir di level 101. 

Pada hari ini, saham GOTO diperdagangkan sebanyak 97.787 kali dengan nilai transaksi mencapai Rp 1,76 triliun. Sementara jumlah saham yang diperdagangkan mencapai 17,96 miliar. Adapun kapitalisasi pasar GOTO sebesar Rp 121,34 triliun.

 

TikTok milik ByteDance dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk berinvestasi di salah satu unit Grup GoTo di Indonesia. Dikutip Bloomberg, Selasa (5/12/2023), kedua platform akan bekerja sama dalam layanan belanja online.

Bloomberg melaporkan, TikTok telah setuju untuk bekerja sama secara luas dengan Tokopedia milik GoTo di beberapa wilayah Indonesia. Layanan video asal Cina itu menghindari persaingan secara langsung dengan Tokopedia. 

Investasi di Tokopedia akan menjadi investasi pertama bagi TikTok Shop. TikTok Shop sebelumnya harus berhenti beroperasi di Indonesia setelah mendapat keluhan dari pedagang lokal. TikTok Shop dianggap merusak penjualan pada pedagang lokal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement